HSS Asistensi Pra Evaluasi Implementasi SAKIP

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan kegiatan asistensi pra evaluasi, atas implementasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan (SAKIP), Rabu (19/8/2020) kemarin di Ruang Media Center Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten HSS.

Kegiatan asistensi yang dilaksanakan secara telekonferensi itu, dibuka secara resmi oleh Bupati HSS Achmad Fikry, dengan narasumber yakni Ketua Tim Evaluator SAKIP Kementerian PAN-RB Ananda Juarsa.

Kegiatan itu turut dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, serta Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor.

Asistensi itu bertujuan, untuk terus menyempurnakan laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (AKIP) jajaran Pemkab HSS, serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Sehingga visi dan misi menuju HSS yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis untuk mewujudkan masyarakat yang sejehtera dunia akhirat dapat tercapai.

Berita Lainnya
1 dari 285
Loading...

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan terimakasih, kepada Ketua Tim Evaluator SAKIP Kemenpan-RB, yang bersedia menjadi narasumber kegiatan itu.

Ia berharap pada asistensi itu ada banyak masukan dan arahan yang didapat, terkait penyempurnaan laporan hasil evaluasi AKIP. “Sehingga kita dapat terus berbuat yang terbaik, untuk terus menyempurnakan pelaporan kita,” ucap Bupati HSS, Achmad Fikry saat membuka kegiatan itu.

Ketua tim Evaluator Kementerian PAN-RB, Ananda Juarsa mengatakan, sangat bangga dengan kinerja jajaran Pemkab HSS. Sebab menurutnya, jajaran Pemkab HSS sekarang sudah tidak lagi melaporkan pekerjaan atau proyek apa yang akan dilakukan, tetapi sudah pada bagaimana hasil pekerjaan yang sudah dilakukan dan hasilnya sangat berdampak baik bagi masyarakat.

“Kalau di daerah lain kebanyakannya mereka hanya perduli dengan pekerjaan atau proyek, berapa anggarannya, dan itu tidak baik dan dapat menurunkan akuntabilitas,” ungkapnya.

Atas kinerja dan langkah membanggakan itu tuturnya, ia menginginkan Kabupaten HSS menjadi pilot projek di Kalsel, bahkan di Kalimantan. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya