Kajati Kalsel : Datang dan Diganti Sama-sama Orang Terbaik

Banjarmasin, KP – Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kajati Kalsel), Arie Arifin SH MH, memimpin pelantikan pejabat di lingkup jajarannya yang mendapatkan promosi.

“Ini saya katakan karena dari sini ada yang pindah tugas ke Pulau Jawa, dan jelas promosi jabatan. Dan yang menempati pos baru, sama karena promosi.

Jadi Alhamdulillah orang-orang bagus, yang datang dan yang diganti ya sama-sama terbaik,” kata Arie Arifin, kepada wartawan, usai melantik pejabat barunya, Selasa (25/8/2020).

Ia juga meminta, yang mendapat jabatan baru ini melaksanakan tugas terbaik, serta segera beradaptasi dengan kondisi daerah, berkoordiansi dan bersinergi dengan semua lapisan.

“Tak hanya Forkopimda saja. Karena untuk mempermudah dalam kegiatan dilaksanakan di daerahnya,” pesan Kajati.

Berita Lainnya
1 dari 853
Loading...

Menurutnya, pergantian dan pergeseran para pajabat merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi, dengan tujuan baik sebagai penyegaran maupun promosi.

Adapun yang mendapat promosi yakni Kajari Kotabaru, Dr Andi Irfan Syafruddin SH MH, sebelumnya menjabat koordinator Kejati Sulawesi Tenggara menggantikan Haryoko Ari Prabowo SH MH, yang dipromosikan sebagai Kajari Grobogan.

Kemudian Martadi Christianto SH MH yang sebelumnya bertugas di Kepala Kejari Morowali menjabat Kajari Banjar menggantikan Muji Martopo yang menjabat Asisten Bidang Intelejen pada Kejati Maluku.

Selain itu, juga ada pergeseran jabatan di Kejati Kalsel, yaitu Suyanto selaku koordinator mendapat promosi menjabat Kajari Wakatobi di Wangi-Wangi, dan posisinya digantikan Muhammad Fadlan SH MH, yang sebelumnya menjabat Kasi Pengamanan Pembangunan Strategis pada Asisten Intel Kejati Kalsel.

Sementara mantan Kajari Banjar Muji Murtopo menyebutkan, adanya perkara yang yang belum diselesaikan antara lain masalah perkara korupsi untuk menunggu salinan keputusan Mahkamah Agung. “Ini merupakan PR pejabat lama,” imbuhnya.

Kepala Kejari Banjar yang baru Hartadhi mengharapkan, adanya kerja sama dengan dengan semua pihak dalam penegakan hukum. “Begitu juga dengan para awak media hendaknya dapat diteruskan kerjasamanya,” katanya. (hid/K-2/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya