Kapolda Kalsel : Satukan Tekad Saling Bahu-Membahu Mengendalikan Karhutla

Banjarmasin, KP – Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta, SIK, SH, MH tekankan untuk satukan tekad saling bahu-membahu mengendalikan Karhutla.

“Kita memaksimalkan dengan mengerahkan ratusan personil beserta sarana dan prasarana pada Siaga dan tanggap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla),” tegas Kapolda Kalsel.

Itu pada Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan dengan sandi “Karhutla Intan 2020”, di Lapangan Polri Jalan A Yani  Km 21, Landasan Ulin Banjarbaru, Senin (3/8/2020).

Apel dalam rangka memaksimalkan pencegahan terhadap Karhutla dihadiri Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, para Pejabat Utama Polda Kalsel serta para personil.

“Ini pula merupakan bentuk tindakan dalam kesiapsiagaan kita dalam menanggulangi bencana Karhutla,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.796
Loading...

Sisi lain masih menghadapi wabah Virus Corona atau Covid-19, dan memasuki musim kemarau saat ini sejumlah wilayah di Indonesia khususnya di Provinsi Kalsel akan menghadapi bencana Karhutla.

Semua merupakan rangkaian peristiwa yang mengancam dan dapat mengganggu aktivitas kehidupan masyarakat disebabkan faktor alam maupun ulah manusia.

Hal itu dapat mengakibatkan korban jiwa kerusakan lingkungan kerugian harta benda dan dampak psikologis, “Kami siap bersinergi dengan semua elemen.

Karhutla tidak hanya tanggung jawab Polri maupun TNI dan Pemerintah Daerah semata.

Namun juga tanggung jawab bersama seluruh stakeholder,” tambah kapolda.

“Ratusan personil Polri beserta sarana dan prasarana dikerahkan dan jumlah tersebut pastinya akan bertambah lagi dengan adanya personil TNI, Pemda dan Relawan,” ujarnya kapolda. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya