Kelompok Tani di HST Usulkan Peningkatan Jalan Kebun

Banjarbaru, KP – Akses jalan menjadi salah satu penopang perekonomian.

Atas dasar tersebut, Kelompok Tani Sabar Menanti di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) membuat usulan peningkatkan jalan kebun.

Jalan eksisting atau yang ada saat ini kondisinua setapak dan berlumpur.

Selain menyulitkan saat melintas, jalan berlumpur juga bisa membahayakan pengguna jalan.

Ketua Kelompok Tani Sabar Menanti, Syahrani, mengatakan pihaknya sangat mengharapkan pembangunan jalan kebun untuk memudahkan mereka dalam pengangkutan hasil panen.

“Jalan setapak yang berlumpur dan licin sangat menyulitkan kami untuk membawa hasil produksi karet, untuk itu kami sangat mengharapkan bantuan pemerintah berupa jalan kebun untuk memudahkan kami dalam mengangkut hasil panen,” ucap Syahrani.

Berita Lainnya
1 dari 451
Loading...

Usulan kelompok tani ini diserap Dinas Perekebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kalsel.

Sebagai langkah awal, disbunak melakulan identifikasi jalan tersebut, belum lama tadi

Kasi Prasarana dan Sarana Perkebunan, Disbunnak Kalsel, Suri Fikriana, sesuai arahan Kadisbunnak Kalsel, dilakukan identifikasi lokasi kebutuhan jalan kebun di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dari hasil identifikasi tersebut akan ditindaklanjuti kembali setelah dilaporkan kepada kepala dinas.

Ditambahkan Suri, program peningkatan prasarana jalan kebun memberikan manfaat yang luar biasa kepada masyarakat utamanya pekebun.

“Sesuai arahan Kadisbunnak Kalsel, program strategis yang dapat mendorong kesejahteraan pekebun akan terus kita laksanakan walaupun di tengah pandemi,” bebernya. (mns/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya