Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Kesembuhan Covid-19 di HSS Tinggi
Pemerintah Upayakan Tekan Kematian

×

Kesembuhan Covid-19 di HSS Tinggi<br>Pemerintah Upayakan Tekan Kematian

Sebarkan artikel ini
BUPATI HSS - Achmad Fikry mengukuti rapat koordinasi Satgas Covid-19 Nasional secara telekonferensi. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tergolong tinggi. Pemerintah terus memberikan perhatian penanganan pasien dengan cepat, sebab angka kematian akibat virus itu juga tergolong tinggi.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengungkapkan, Kabupaten HSS saat ini masuk dalam zona kuning dalam situasi Covid-19. Artinya terangnya, ada beberapa kasus Covid-19 dengan beberapa penularan lokal

Android

Dikatakannya, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten HSS cukup tinggi. Ia menyebutkan, angka kesembuhan itu mencapai 85 persen.

“Alhamdulillah di Kabupaten HSS sudah banyak pasien sembuh Covid-19,” tuturnya, usai mengikuti rapat kordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Nasional, Kamis (20/8/2002) kemarin, melalui telekonferensi di ruang Media Center Kantor Setda.

Perkembangan kasus Covid-19 di HSS per 23 Agustus 2020, total konfirmasi positif saat ini berjumlah 315 kasus, dengan yang sudah sembuh sebanyak 264 orang. HSS masih merawat pasien positif tersisa 45 orang, dan 33 orang suspek.

Tetapi yang menjadi persoalan tambahnya, tingkat kematian akibat Covid-19 di Kabupaten HSS juga cukup tinggi untuk lingkup Kalsel.

Sejauh ini, jumlah kasus kematian akibat Covid-19 sebanyak 15 orang.

Hal itu ucapnya, menjadi perhatian khusus untuk didiskusikan dangan pihak Rumah Sakit, yakni mencari cara melakukan percepatan kesembuhan pasien yang sedang sakit agar cepat sembuh, termasuk bagaimana upaya untuk menekan angka kematian akibat Covid-19.

“Hal ini tentunya bukan tugas Pemerintah semata, tetapi tugas kita semua. Kesadaran masyarakat sekarang yang menjadi harapan kita,” ujar Achmad Fikry.

Ia juga bersyukur, peran serta tokoh masyarakat sangat tinggi, terutama dari kalangan ulama yang mendukung program-program penanganan Covid-19 di HSS. (tor/K-6)

Iklan
Iklan