KH Muslimin Kaderi Isi Tusiah Peringatan 1 Muharram 1442 H di Tanbu

Batulicin, KP – Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suhartoyo 19/8.2020.  

Acara yang dilaksanakan di Mesjid Riyadussolihin Kelurahan Batulicin, menghadirkan Wakil Ketua PCNU Kota Banjarmasin KH Muslimin Kaderi.

KH Muslimin Kaderi.

Berita Lainnya
1 dari 250
Loading...

Dalam tausiah nya KH Muslimin Kaderi menyampaikan, tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk menggugah kepedulian dan kontrol sosial dalam mewujudkan generasi yang berahlak mulia. 

Juga menanamkan nilai-nilai sejarah sebagai upaya menghadapi era globalisasi yang berlandaskan iman dan taqwa, memperkuat ukhuwah Islamiyah dan uqhuwah wathaniyah, serta merupakan wadah al-Islam dalam mewujudkan masyarakat yang agamis.

“Semoga melalui kegiatan doa bersama diawal tahun, semua dijauhkan dari segala macam penyakit salah satunya pandemi Covid-19,” sebut KH Muslimin Kaderi. 

Peringatan diawali dengan sholat Maghrib berjamaah, dilanjut sholat Taubat dan pembacaan doa awal tahun, diteruskan pembacaan Surah Yaasin kemudian pelaksanaan sholat Isya berjamaah.

Acara ini digelar sekaligus untuk memperingati dua momentum penting yakni momentum tahun baru Islam, dan juga momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75. (han)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya