KTB Gang Sidodadi Dapat Apresiasi H Ibnu Sina : Zona Hijau Tetap Taati Protokol Kesehatan

Banjarmasin, KP – Kembali mengunjungi Kampung Tangguh Banua, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina beri apresiasi atas inisiatif dan kerjsama warga Gang Sidodadi dalam melawan covid-19, berlokasi di Kelurahan Murung Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Kampung Tangguh Banua kembali menjadi perhatian oleh Pemko, sejumlah bantuan atas keinisiatifan warga yang bersama-sama dalam menangani dan melawan virus ditengah situasi sulit seperti pandemi saat ini.

Kali ini H Ibnu Sina menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial kepada masyarakat yang sudah terdata, bantuan yang diserahkan ada 100 paket sembako didistribusikan kepada yang berhak menerima, kemudian 200 masker yang diperolah dari program ASN Peduli, dan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju Hazmat 10 lembar.

Berita Lainnya
1 dari 1.391
Loading...

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di bumi Kayuh Baimbai ini mengharapkan kepada masyarakat agar selalu patuhi dan taati protokol kesehatan. “Kami berharap masyarakat di sini tetap menegakkan yang namanya protokol kesehatan, jadi pastikan warga pakai masker semua agar tidak tertular dan sebagainya, ” ucapnya, Jum’at (07/08).

Selain itu, Ia menjelaskan bahwa kampung tangguh banua ini kriterianya disesuaikan dan disepakati oleh Kelurahan yang bersangkutan dan ada 52 kampung tangguh di 52 Kelurahan. “Untuk kriteria kampung tangguh itu merupakan kesepakatan masing masing kelurahan, ada 52 Kampung tangguh di 52 Kelurahan di Kota Banjarmasin, ” jelasnya didadapan awak media.

Kemudian, lanjutnya mengatakan kepada masyarakat Gang Sidodadi meskipun wilayahnya nanti sudah berada dizona hijau masyarakat tetap harus mematuhi dan terus menggunakan masker karena dalam situasi pandemi saat ini sangat rentan untuk kita tertular dari mana saja. “Bukan berarti ketika zona hijau kemudian masker dilepas tidak bahkan harus tambah disiplin karena yang namanya pandemi ini belum berakhir sebelum ditemukannya vaksin, ya situasi kita akan seperti ini terus, ” Pungkasnya. (Prokom/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya