Lagi, Kepala Dinas Kabupaten Banjar Terpapar Covid

Martapura, KP – Para pejabat lingkup Pemkab Banjar mulai terpapar virus Corona. Setelah Kadis TPH, mendiang HM Fachry wafat 27 Juli 2020 kemarin, kini Kadis Pendidikan Banjar Maidi Armansyah dinyatakan positif Covid-19.

Sebelumnya sempat beredar foto Maidi di media sosial yang sedang menggunakan ventilator atau alat bantu pernafasan di sebuah ruang perawatan. Maidi sendiri diinformasikan memiliki gejala batuk, pilek dan sesak nafas yang jadi tanda-tanda khas Covid-19.

Dikonfirmasi, Kadis Kominfostandi HM Aidil Basith membenarkan informasi tersebut.

”Betul, Kadis Pendidikan Maidi Armansyah terkonfirmasi positif Covid-19. Kini tengah dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin. Kita doakan semoga beliau cepat pulih dan kembali beraktivitas seperti sedia kala,” katanya, Senin (3/8).

Berita Lainnya

PKK Kalsel Beri 50 Ribu Masker Untuk Warga Banjar

Penerapan Prokes Covid-19 Rumah Ibadah Dievaluasi

1 dari 354
Loading...

Bukan hanya Maidi, sambung Basith, Sekretaris Diskominfostandi Elisnawati beserta sopirnya juga terkonfirmasi positif Covid-19.

”Ibu Elis dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin, sedang sopir beliau adalah OTG dan kini menjalani isolasi di Guest House Sultan Sulaiman Martapura,” katanya.

Ditambahkan Basith, hari ini pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor dan rencananya besok dilaksanakan swab test kepada 30 aparatur Diskominfostandi, termasuk dirinya selaku Kepala Dinas.

”Doakan kita semua diberi kesehatan, semoga hasilnya juga negatif,” kata Basith.

Terpisah Kadis Kesehatan Dr Diauddin juga membenarkan Kadis Pendidikan Banjar yang terpapar virus Corona. Untuk Sekretaris Diskominfostandi dia juga mendapat info demikian, tapi yang melakukan swab kemarin adalah pihak Provinsi.

”Kami menghimbau semuanya terus waspada pada penyebaran virus Corona. Protokol kesehatan pencegahaan Covid-19 mau tidak mau harus dilaksanakan, pakai masker, rajin cuci tangan, physical distancing/sosial distancing wajib dilakukan, kita harus taat,” tandasnya. (Wan/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya