Pemkab Banjar Susun Perencanaan Pengembangan Pembangunan Infrastruktur

Martapura, KP – Bappeda Litbang Banjar melalui bidang fisik dan prasarana menggelar Rapat Laporan Pendahuluan Penyusunan Perencanaan Pengembangan Pembangunan Infrastruktur yang dipimpin Kabid Fisik dan Prasarana M Syuhadak, di Aula Bauntung, Martapura, baru-baru ini.

Diikuti beberapa SKPD terkait, Syuhadak mengatakan, infrastruktur berpengaruh penting bagi peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan manusia. Oleh karen itu perlu untuk menyusun perencanaan pengembangan pembangunan infrastruktur Kabupaten Banjar, agar perencanaan dan pelaksanaan pembangunannya berjalan efektif dan efisien

”Sehingga terwujud perencanaan infrastruktur Kabupaten Banjar yang berkualitas, serasi dan optimal,” ujarnya.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Beri 50 Ribu Masker Untuk Warga Banjar

Penerapan Prokes Covid-19 Rumah Ibadah Dievaluasi

1 dari 354
Loading...

Sasaran yang diharapkan pada kegiatan ini, sambungnya, yakni tersedianya dokumen penyusunan perencanaan pengembangan pembangunan infrastruktur Kabupaten Banjar, lalu tersedianya data-data kebutuhan infrastruktur, baik eksisting atau rencana serta analisis pengembangan infrastruktur kedepan.

”Serta tersedianya data shopping list kebutuhan infrastruktur selama 5 tahun kedepan,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Syuhadak juga menyampaikan perencanaan kebutuhan infrastruktur Kabupaten Banjar yang merupakan salah satu substansi dalam RPJMD 2021-2024, dalam penyusunan Rencana Teknokratis RPJMD 2021-2024.

Pada diskusi tanya jawab, setiap SKPD memaparkan rencana pembangunan di SKPDnya, sekaligus target-target kegiatan untuk kedepannya. Kegiatan ini dihadiri Dinas PUPR, Disperkim, Dinas LH, Dishub, Diskominfostandi serta Dinas Pertanahan. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya