Pengibaran Bendera Setengah Tiang SKPD Penghormatan Terakhir Walikota

Banjarbaru,KP- Selasa(11/08/2020) selama satu hari penuh seluruh SKPD lingkup Kota Banjarbaru dan beberapa elemen masyarakat mengibarkan bendera merah putih setengah tiang, sebagai bentuk penghormati atas wafatnya Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani pada Senin (10/08/2020) lalu.

Pengibaran bendera setengah tiang ini berdasarkan Surat Edaran Pemerintah Kota Banjarbaru nomor 800/25/KUM/2020 tentang pengibaran bendera setengah tiang yang ditandatangani langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan.

Hal itu sesuai juga dengan pasal 12 ayat 4 ayat 5 dan ayat 6 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera bahasa dan lambang negara serta lagu kebangsaan.

Berita Lainnya

Wawali Gebrak Masker di Depan Balai Kota

RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

1 dari 348
Loading...

Tidak hanya lingkup SKPD, Bendera setengah tiang juga dikibarkan oleh masyrakat dan juga rumah ibadah di Kota Banjarbaru. Suasana berkabung masih terasa di halaman Balai Kota Banjarbaru, dengan dipenuhinya karangan bunga baik dari masyarkat hingga Presiden Indonesia Joko Widodo.

“Pengibaran bendera setengah tiang ini, bentuk belasungkawa kami atas meninggalnya Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan masyarakat lainnya yang menjadi korban pandemi Covid-19” Ujar Wawali Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani merupakan Kepala Daerah ketiga yang meninggal setelah terkonfirmasi positif Covid-19, dua diantaranya Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor dan Walikota Tanjungpinang, Syahrul. (Dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya