Pertama Kali Adakan Rapid Tes
Ponpes Daarul Qur’an Istiqomah Terima Penghargaan

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta memberikan penghargaan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Quran Istiqomah Pelaihari, sebagai salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) yang melaksanakan kegiatan rapid tes massal kepada para santri dan ustaz sebelum melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka, penghargaan tersebut di berikan secara langsung oleh Sukamta kepada Pimpinan Ponpes Daarul Quran Istiqomah Ustaz Adlin Putra di Halaman Ponpes Daarul Quran Istiqomah, Pelaihari pada Rabu (19/08/2020).

Sebelumnya Ponpes Daarul Quran Istiqomah melakukan rapid tes kepada 90 orang santri serta pengajar, dan ada satu yang reaktif, namun setelah dilakukan tes swab hasilnya negatif, sehingga dapat dikatakan bahwa ponpes tersebut 100 persen aman dari ancama virus corona.

Lebih lanjut Sukamta mengatakan bahwa piagam penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi pihaknya kepada ponpes yang pertama kali melaksanakan rapid tes. Ia menambahkan hal ini merupakan salah bentuk tanggung jawab dari pemerintah Kabupaten Tala untuk melindungi masyarakat Tala dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Tala.

Berita Lainnya
1 dari 270

“Siapa pun yang mondok di Tanah Laut akan kami tanggung, mau itu santri dari luar pulau mana saja akan kami tanggung biaya rapid tesnya” tegasnya.

Menurutnya hal ini ia lakukan untuk mencegah munculnya klaster baru di ponpes. Pihaknya akan bertanggung jawab sampai sembuh jika ditemukan kasus dari hasil rapid tes yang reaktif atau pun positif swab.

Ustaz Adlin Putra selaku pimpinan ponpes sangat tersanjung dengan piagam penghargaan yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Tala yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Tala.

Ia berharap semoga usaha yang sudah dilaksanakan pemerintah Kabupaten Tala dalam melakukan pencegahan virus corona dapat membuahkan hasil yang baik. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya