Pilwali Banjarmasin, Gerindra Usung Haris Makkie-Ilhan Nor

Banjarmasin, KP – Akhirnya Partai Gerindra memutuskan mengusung H Abdul Haris Makkie dan Ilham Noor untuk maju di Pemilihan Walikota Banjarmasin pada 9 Desember mendatang.


Abdul Haris Makkie merupakan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) sekaligus Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Kalsel.
Sementara, Ilham adalah kader internal Gerindra dan mantan anggota DPRD Kalsel.


“Hari ini, Partai Gerindra sudah menentukan pasangan yang diusung pada Pilwali Banjarmasin,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, H Abidin kepada wartawan, Senin (17/8).


Menurut H Abidin, tidak ada Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalsel yang terjun langsung ke dunia politik. Namun setelah dibujuk Gerindra, akhirnya Abdul Haris Makkie pun tertarik untuk mencalonkan diri sebagai walikota Banjarmasin.

Berita Lainnya

KPU Kalsel Siapkan Debat Publik

1 dari 137
Loading...


“Ini pertama kali se-Indonesia,” ujar Abidin, yang juga mengumumkan pasangan yang diusung Partai Gerindra di Pilwali Banjarbaru, yakni H Aditya Mufti Ariffin dan Syahriani.


Abidin mengharapkan, kaum Nahdiyin di Banjarmasin bisa mendukung Ketua PWNU Abdul Haris Makkie untuk memenangkan Pilwali Banjarmasin, bahkan di Kalsel untuk pasangan Denny Indrayana dan Difriadi.
“Pasti akan memilih Abdul Haris Makkie dan Ilham Noor, bahkan pasangan calon gubernur yang diusung Partai Gerindra,” tambahnya, didampingi calon gubernur Kalsel, Denny Indrayana.


Sementara itu, Abdul Haris Makkie menambahkan, maju pada Pilwali Banjarmasin sudah merupakan pilihan, dan optimis untuk berjuang memenangkan Pilkada ini.


“Mari berjuang bersama-sama untuk memenangkan Pilkada, tidak hanya Pilwali Banjarmasin, namun juga gubernur Kalsel,” tambah Haris Makkie.


Rencananya, pasangan yang sudah mendapatkan dukungan Partai Gerindra yang memiliki enam kursi di DPRD Kota Banjarmasin, ditambah dua kursi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan satu kursi Partai Bulan Bintang (PBB). (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya