RSUD Balangan Terima Bantuan Ventilator dari Adaro Group

Paringin, KP – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan kembali menerima bantuan tahap ke-3 dari Perusahan Tambang Batubara yang tergabung dakam Adaro Group.

Bantuan berupa tiga alat ventilator diserahkan oleh PT SIS Sera, PT SIS Admo dan Balangan Coal diterima langsung oleh Bupati Bupati Balangan Ansharuddin didampingi Dirut RSUD Balangan dr Ferry, di Halaman RSUD Balangan, Rabu (05/08) kemarin didepan RSUD Balangan.

Bantuan dari program Tanggung Jawab Sosial atau CSR Adaro Group  ini mencakup alat.bantu pernapasan atau ventilator merk Dharcov-23S, dua paket kompressor dan satu unit ventilator merk covent -20 .

CSR dan Community Relation Departemen Head – Balangan Coal Companies, Bahariwan Siagian menyampaikan bantuan ini untuk.mendukung upaya pemerintah daerah mempercepat penanganan COVID – 19.

BUPATI BALANGAN – H Ansharuddin tanda tangani berita acara penyerahan bantuan dari Adaro Group berupa peralatan kesehatan untuk RSUD Balangan. (KP/Ist)

“Kami terus berupaya membantu pemerintah daerah dalam peningkatan layanan kesehatan pasien Corona,” ujar Bahariawan.

Ventilator ini selain dukungan dari Balangan Coal juga bentuk kepedulian PT Sapta Indra Sejati jobsite ADMO dan dan PT Sapta Indra Sejati jobsite SERA yang beroperasi di Kabupaten Balangan.

Berita Lainnya
1 dari 280
Loading...

Senada dengan CSR dan CRDH Balangan Coal Companies, Bahariwan Siagian, perwakilan PT SIS, Didi Cahyadi berkomitmen untuk bahu-membahu bersama pemerintah daerah dalam menekan angka penularan Covid-19. Melalui bantuan ini, Didi (PT SIS) berharap dapat meringankan beban petugas medis yang berada di garis depan dalam melawan virus ini.

Dia juga mengatakan, setelah pandemi ini berakhir, ventilator yang diberikan bisa digunakan oleh RSUD Balangan untuk menangani pasien yang memerlukan bantuan pernapasan.

“Pandemi ini memang mengkhawatirkan, tapi kita harus optimis bahwa kita bisa melewati ini bersama-sama,” ujarnya.

Sementara.  Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID – 19 Kabupaten Balangan yang juga Bupati Balangan H Ansharuddin menerima secara langsung bantuan tiga alat bantu pernapasan ini.

Ansharuddin menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas bantuan ventilator dari Adaro Group ini. 

“Bantuan ini sangat menunjang upaya rumah sakit dalam peningkatan pelayanan kesehatan pasien COVID – 19,” jelas Ansharuddin.

Direktur RSUD dr ferry menyampaikan alat kesehatan, bantuan  ventilator mekanik diakuinya sangat dibutuhkan dalam penanganan pasien Covid-19.

“Alat ventilator ini akan digunakan di ruang isolasi untuk menangani pasien terinfeksi corona dengan kriteria gawat,” imbuhnya.

Bagi pasien positif yang mengalami gagal napas, katanya, dilakukan terapi “airway” serta memberikan alat bantu napas mekanik. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya