Wabup HST Serahkan Dana BST dan BLT untuk 709 KPM/KK

Barabai, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan serahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I di Gedung Serba Guna Kecamatan Pandawan Selasa (4/8/2020).

Secara simbolis, Wabup menyerahkan Bantuan tersebut kepada salah satu penerima di Kecamatan Pandawan dengan menerapkan protokol kesehatan di dampingi Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA H Muhammad Yusuf, Camat Pandawan H Mukarram, polsek , koramil dan perwakilan Bank Kalsel Cabang Barabai.

Wabup menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan BST dan BLT di daerah itu, karena terlambat dalam menyalurkan berbagai jenis bantuan.

Menurut Wabup keterlambatan penyerahan bantuan bukan tanpa alasan, mengingat pemerintah daerah ingin melakukan proses pendataan dan penyaluran yang benar.

Kesalahan data kata dia, berpotensi menyebabkan kekisruhan antar masyarakat.

“Bantuan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah dalam penanggulangan penanganan pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), yakni dengan memberikan jaring pengaman sosial, berupa BST dan BLT,” katanya.

Berita Lainnya

Wabup HST Resmikan TPS 3R Berbasis masyarakat

Chairansyah Tinjau Pelaksanaan Tes SKB CPNS

1 dari 291
Loading...

Beliau berharap dana BST dan BLT Rp 600.000 selama tiga bulan yang diterima oleh warga yang berhak, dapat digunakan untuk segala keperluan selama wabah corona masih ditangani oleh pemerintah.

Selanjutnya dia mengimbau, warga untuk kedepannya dalam melaksanakan hidup normal agar selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin pendukung, menggunakan masker, menjaga jarak dikeramaian.

Selain itu, sebut dia, menjalankan pola hidup sehat lainnya, dan yang juga tidak kalah penting menurutnya yakni menghindari kontak langsung dengan tidak bersalam salaman dulu sampai pandemi COVID-19 menunjukkan arah yang memberi nilai positif terhadap kehidupan.

Sebelumnya Camat Pandawan H Mukarram dalam laporannya menjelaskan bahwa pada hari yang kedua penyerahan bantuan ini di Kecamatan Pandawan dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 709 KPM /KK dari 8 desa.

“Masing-masing KPM/KK menerima bantuan dengan nilai Rp 600.000 (dari dana APBD Kabupaten Rp 500.000 dan provinsi senilai Rp100.000),” jelasnya.

Lanjutnya, agar bantuan yang disalurkan pada tahap pertama ini dapat berjalan dengan lancar, dapat dimanfaatkan untuk keperluan bahan pokok.

Tampak acara berjalan dengan protokol kesehatan, dimana warga yang hadir diharuskan memakai masker, dan diberi jarak minimal 1 meter. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya