Sudah Terima Surat BKN, SKB CPNS Digelar 1 September Sampai 12 Oktober

Banjarbaru, KP – Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah merilis jadwal resmi tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS formasi tahun 2019. Tahapan SKB tertuang pada surat
nomor K.26-30/V/ 166-4/99 yang dikeluarkan pada 27 Juli 2020.


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Sulkan, mengaku sudah menerima surat BKN perihal jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS formasi 2019 tersebut.

“Dalam surat itu ada jadwal lengkapnya, mulai dari verifikasi data hasil SKD, jadwal pelaksanaan SKB sampai usulan penetapan NIP,” katanya.


Verifikasi data hasil SKD dimulai pada 27 sampai 30 Juli. Setelah itu, tanggal 1 hingga 7 Agustus dilaksanakan pengumuman dan pendaftaran ulang SKB. Tanggal 8 Agustus pencetakan kartu ujian SKB dilanjutkan penjadwalan SKB dari 10 sampai 14 Agustus.

Berita Lainnya

Aturan Kampanye Diperketat, Hati-Hati Kena Sanksi

Disbunak Kalsel Perkuat Kelembagaan Kelapa Sawit

1 dari 972
Loading...

Usai penjadwalan, lanjut Sulkan, pada 18 Agustus dilakukan pengumuman jadwal pelaksanaan SKB. “SKB sendiri dilaksanakan dari 1 September sampai 12 Oktober,” ujarnya.

Setelah pelaksanaan SKB, dia menuturkan, selanjutnya panitia diberi waktu untuk mengolah dan mengintegrasi hasil SKD dan SKB sampai 23 Oktober 2020.

“Tanggal 26 sampai 28 Oktober penyampaian hasil seleksi. Lalu, 30 Oktober pengumuman hasil seleksi. Dilanjutkan, dengan usul penetapan NIP pada 1 sampai 30 November,” tuturnya.

Untuk kelancaran pelaksanaan SKB, Sulkan menyampaikan saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan BKN terkait lokasi tes.

“Insyaallah di Gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel. Pelaksanaan SKB menerapkan protokol kesehatan, ada jaga jarak, peserta pakaiasmer, dan disediakan tempat cuci tangan,” pungkasnya.(mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya