Sukamta Paparkan Strategi Pembangunan Ekonomi di Era Adaptasi Baru

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) H.M Sukamta telah merumuskan strategi tersendiri untuk bangkit dan menumbuhkan kembali ekonomi di Bumi Tuntung Pandang.

Hal tersebut Sukamta sampaikan pada Webinar yang digelar oleh Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pada Selasa (25/08/2020), dengan mengangkat tema kebijakan strategis pembangunan ekonomi daerah di Era Adaptasi Baru.

Bupati Tala menegaskan pemerintahannya telah membuat strategi khusus.

Berita Lainnya
1 dari 224
Loading...

“Salah satunya menyelesaikan covid-19 lebih cepat dan menyusun skenario untuk kebangkitan ekonomi di Tanahlaut, setelah itu baru kita tingkatkan daya beli masyarakat kita,” tegasnya.

Sukamta juga memaparkan bahwa tindakan yang telah diambil oleh Pemmerintah Kabupaten Tala diantarany, melaksanakan refocusing anggaran belanja daerah tahun 2020, menjamin ketersedian pangan selama masa pandemi dengan menyiapkan cadangan pangan daerah, melaksanakan operasi pasar murah dan penyaluran gas elpiji 3 Kg bagi masyarakat, memberikan program pinjaman tanpa agunan dengan bunga nol persen sertamelaksanakan gerakan membeli produk petani dan peternakan lokal.

“Investasi kita permudah ketahanan pangan semuanya aman, bahkan kita memiliki kawasan industri Jorong yang juga ada Pelabuhan Jorong yang mendukung investasi di Tala, saya optimis dengan kerja keras kita semua krisis ini dapat berlalu,” tutupnya. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya