Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Tambahan Kasus Baru Terbanyak Disumbang HSU

×

Tambahan Kasus Baru Terbanyak Disumbang HSU

Sebarkan artikel ini

Banjarbaru, KP – Terjadi penambahan yang sangat signifikan kasus baru covid di Kalsel. Kamis (20/8) tercatat tambahan kasus berjumlah 181.

Android


Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menjadi penyumbang terbanyak dengan 91 kasus, diikuti Balangan dan Banjarmasin masing-masing 39 dan 30 orang. Kasus lainnya berasal dari Tanah Laut 10 orang, Banjar 6 orang, dan HST 5 orang.


Di sisi lain juga terjadi penambahan pasien sembuh sebanyak 90 orang. Pasien sembuh berasal dari karantina Tanah Laut 2 orang, karantina Banjar 8 orang, karantina Barito Kuala 10 orang, karantina Tanah Bumbu dan Banjarbaru masing-masing 3 orang, karantina Balangan 11 orang, dan karantina Banjarmasin 53 orang.


Daftar meninggal bertambah 2 orang. Ke duanya berasal dari Banjarmasin yang meninggal pada 13 dan 14 Agustus.
Secara keseluruhan kasus covid-19 berjumlah 7.544 terdiri dari 2.375 dalam perawatan, 4.840 sembuh, dan 329 meninggal dunia.


Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, mengatakan tren penyembuhan covid-19 di Kalsel memang cukup tinggi, namun penambahan kasus baru juga cukup tinggi.
Melihat fakta tersebut menurut Muslim sangat penting disiplin diri menerapkan 3M plus, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan meningkatkan daya tahan tubuh.


Jika hal demikian kurang diterapkan masyarakat, maka menurutnya hasil penanganan covid tidak akan maksimal.


“Kita tidak akan bisa menuju titik puncak jika kasus baru terus bertambah. Kita berharap sampai pada titik penyembuhan tinggi dan tidak ada penambahan kasus baru. Kuncinya tadi 3M plus, jika itu kurang disiplin maka sulit bagi kita menuju puncak covid,” bebernya. (mns/KPO-1)

Iklan
Iklan