Teguran Keras Bagi yang Tidak Tertib Protokol Kesehatan

Muara Teweh, KP – Tim Satgas Gugus Tugas Disiplin Covid-19 Kabupaten Barito Utara (Barut) kembali melaksanakan Patroli Keliling dalam rangka menghimbau seluruh masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes) dalam masa pandemi Covid-19.

Masyarakat yang kedapatan tidak mentaati protokol Kesehatan, seperti tidak menggunakan masker atau melakukan kerumunan akan mendapat teguran keras dari Tim Satgas Gugus Tugas Disiplin Covid-19 Kabupaten Barito Utara.

Kegiatan ini terus dilakukan tim gabungan agar masyarakat sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, karena apabila kesadaran telah tumbuh maka akan tercipta masyarakat yang tertib dan secara tidak langsung membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Berita Lainnya
1 dari 129
Loading...

“Patroli yang dilakukan Satgas disiplin covid-19 kali ini menyasar penginapan-penginapan serta cafe-cafe yang menjadi tempat nongkrong dan bersantai warga, serta pasar malam diwilayah seputaran kota Muara Teweh,” kata Kasatpol PP Barito Utara, Aprin Siaga, Selasa (18/8) di ruang kerjanya.

Selanjutnya, Tim satgas selalu menghimbau warga agar aktif dalam penggunaan masker, hal ini dilakukan karena masih banyak masyarakat yang tidak tertib memakai masker.

Semua kegiatan ini selalu dilaksanakan sebagai upaya Pemkab Barito Utara bersama tim untuk melakukan himbauan dan sosialisasi dalam upaya bersama-sama memutus mata rantai Covid-19.

“Tim selalu melakukan patroli baik di pagi hari maupun malam hari dan selalu menyasar tempat-tempat yang berpontensi menjadi tempat keramaian, untuk malam yang menjadi prioritas adalah penginapan-penginapan, cafe-cafe dan pasar malam yang berada di Kota Muara Teweh, bagi masyarakat yang masih saja tidak menggunakan masker maka akan kita beri teguran,” tegasnya. (asa/K- 10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya