Wabup Beri Bantuan ke Ponpes Ibnul Amin Pemangkih

Barabai, KP – Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan menyerahkan bantuan secara simbolis pada Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Ibnul Amin Pemangkih, dimana akan menerima kedatangan santri mulai tanggal 04 Agustus 2020 secara bertahap, untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Deseas (Covid-19), berupa Handsanitizer, masker, thermalgun dan suplemen bertempat di rumah Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Ibnul Amin Pemangkih KH. Muchtar HS, Senin (03/08/2020).

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan usai menyerahkan bantuan paket peralatan Kesehatan secara simbolis kepada pengasuh Ponpes Ibnul Amin Pemangkih, menyampaikan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab HST dalam mendorong Pondok Pesantren untuk dapat menerapkan protokol kesehatan pada saat pengembalian santri.

“Dengan bantuan yang kami berikan ini, warga pondok dapat membudayakan hidup bersih dengan rajin mencuci tangan dan menjaga jarak ketika berkegiatan, pakai masker sehingga dapat menjadi tindakan pencegahan covid di lingkungan ponpes,” tutur Berry.

Berita Lainnya

Wabup HST Resmikan TPS 3R Berbasis masyarakat

Chairansyah Tinjau Pelaksanaan Tes SKB CPNS

1 dari 291
Loading...

Berry mewajibkan kepada santri yang baru masuk untuk cek suhu badannya dengan memakai Thermalgun yang kami berikan ini, untuk teknis pelaksanaan pengukuran suhu tubuh nanti dibantu oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas terdekat yaitu Puskesmas Kasarangan,” ujarnya.

Menurut Berry, santri yang mondok di ponpes Ibnul Amin Pemangkih  datang dari berbagai kabupaten dan kota, maka setiap santri yang baru masuk harus di cek suhu tubuhnya dengan  Thermalgun, agar diketahui suhu tubuhnya untuk mewaspadai gejala awal penyakit virus COVID-19.

Semoga fasilitas ini dapat membantu persiapan dan percepatan proses belajar mengajar di pondok sekaligus sebagai edukasi bagi para santri untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di lingkungan pondok pesantren,” imbuhnya. 

Kepala BPBD Kab HST H. Budi Haryanto, menyampaikan bahwa paket bantuan yang diserahkan secara simbolis tersebut terdiri dari 500 masker, 2 buah Thermalgun, hand sanitizer 10 botol dan suplemen 5 paket

“Semoga bantuan paket ini dapat bermanfaat dan para santri dapat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” kata H Budi Haryanto. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya