Wabup HSS Ikuti Peringatan Hari Pramuka

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabub) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad mengikuti upacara peringatan ke-59 tahun hari pramuka, Rabu (12/8/2020) siang kemarin secara telekonferensi di Gedung Pramuka, Jalan Mawar, Kelurahan Kandangan Utara, Kecamatan Kandangan.

Upacara peringatan hari pramuka tersebut, dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo selaku dari Istana Negara. Diikuti jajaran pengurus Kwartir Nasional, 34 kelompok peserta Kwartir Daerah, 11 kelompok pimpinan Satuan Karya Pramuka tingkat Nasional, 3 kelompok Satuan Komunitas Pramuka tingkat nasional, 66 kelompok mitra Kwartir Nasional, 200 kelompok peserta Kwartir Cabang, hingga 11 kelompok Gugus Depan Luar Negeri.

Syamsuri Arsyad, yang merupakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka HSS itu menjelaskan, Kabupaten HSS merupakan salah satu daerah yang ditunjuk dari 13 daerah di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), untuk menjadi peserta upacara yang dilakukan secara daring.

“Kami merasa bangga hari ini bisa bersama Bapak Presiden, jajaran Kwartir Daerah seluruh Indonesia dan Kwartir Cabang yang bisa melaksanakan peringatan upacara pada hari ini,” tutur Kak Choe, sapaan akrabnya.

Berita Lainnya
1 dari 285
Loading...

Kak Choe berharap, Gerakan Pramuka di Kabupaten HSS dapat melaksanakan dua gerakan nasional yang disampaikan Presiden dalam amanatnya.

Gerakan Nasional tersebut, pertama, gerakan kedisiplinan nasional yang mengajak semua anggota masyarakat untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Kedua, gerakan kepedulian nasional yang mengajak masyarakat untuk saling membantu, peduli, dan saling berbagi.

Presiden Ri Joko Widodo dalam amanatnya menuturkan, di era pandemic Covid-19 ini sangat dibutuhkan Jiwa dan karakter generasi tangguh Pramuka Indonesia yang disiplin dalam bertindak, tidak gentar menghadapi setiap rintangan, dan selalu peduli dan siap berkorban.

“Di era pandemi Covid-19 yang berat sekarang ini, jiwa dan karakter seperti itulah yang kita butuhkan,” ucap Presiden Joko Widodo.

Turut mendampingi Wabup Syamsuri Arsyad di Gedung Pramuka itu, Kepala Kemenag HSS Saribuddin selaku Wakil Ketua Kwarcab, serta Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah selaku Wakil Ketua Kwarcab. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya