Wakil Walikota Darmawan Jaya Terima Bantuan Ventilator dan APD Dari Sandiaga Uno

Banjarbaru,KP- Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza dan Direktur RSDI Kota Banjarbaru dr Endah Labati Silapurna, saat acara Penyerahan Ventilator dan APD oleh Relawan Indonesia Bersatu kepada RSDI Kota Banjarbaru, melalui Via Zoom Meeting bersama Ketua Relawan Indonesia Bersatu lawan Covid 19 Sandiaga Salahudin Uno.

dr Ani mewakili tenaga medis menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Relawan Indonesia Bersatu lawan Covid 19 Sandiaga Salahudin Uno yang telah memberikan alat Ventilator dan APD. Tentunya dengan adanya alat Ventilator ini akan membantu memaksimalkan pelayanan para tenaga medis kepada para pasien.

“insyaAllah dengan adanya alat Ventilator ini dapat meningkatkan pelayanan dari Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru, walaupun di hati kecil kami ingin tidak mengharapkan adanya yang menggunakan alat Ventilator ini, atau tidak ingin ada pasien yang terpapar covid 19,” ujar dr Ani, Rabu(12/08/2020) .

Ketua Relawan Indonesia Bersatu lawan Covid 19 Sandiaga Salahudin Uno memberikan bantuan peralatan medis penunjang sebanyak dua unit alat Ventilator untuk Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru. dr Endah Labati menyampaikan bahwa pada tanggal 07 Agutus 2020 telah meresmikan ruangan ICU covid 19, dengan tekanan negatif ada 8 ruangan dilantai 1, dan di lantai 2 ada ruangan perawatan isolasi covid 19 ada 29 bad. Dimana ruangan tersebut bisa menampung sekitar 65 pasien covid 19, dimana sebelumnya hanya bisa menampung 30-35 pasien covid 19 saja.

Berita Lainnya

Wakil Walikota Banjarbaru Kunjungi Pelaku UMKM

1 dari 353
Loading...

Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan bahwa pada kegiatan Via Zoom Meeting, dia mengajak HIPMI menjadi Relawan Indonesia Bersatu Kalimantan Selatan. Darmawan Jaya bersyukur dan berterimakasih atas bantuan dua buah alat Ventilator dimana beberapa waktu lalu telah dilakukan ceremonialkan secara offline berbarengan dengan peresmian 8 ruangan ICU covid 19, dengan tekanan negatif dan 29 ruangan perawatan isolasi covid 19, dan di barengi juga penyerahan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yaitu Mobile X-Ray.

“Kami juga terus melakukan tracing dan testing kemudian juga dilakukan treatment. H Darmawan Jaya sepakat dengan RIB secara bersama-sama dan gotong royong melawan covid 19,” ujar Darmawan

Ketua Relawan Indonesia Bersatu lawan Covid 19 Sandiaga Salahudin Uno menyampaikan semoga bantuan dua buah alat Ventilator dan APD ini bermanfaat serta dapat membatu tenaga medis dalam memberikan pelayanan kepada pasien yang terpapar covid 19.

“Ini merupakan rasa simpati dari Relawan Indonesia Bersatu lawan Covid 19 untuk para tenaga medis yang ada di Banjarbaru,” Kata Saniaga Uno. (Dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya