Iklan
Iklan
Iklan
Kuala Kapuas

Warga Kapuas Serahkan Lima Pucuk Senjata Rakitan Laras Panjang ke Polisi

×

Warga Kapuas Serahkan Lima Pucuk Senjata Rakitan Laras Panjang ke Polisi

Sebarkan artikel ini

Kuala Kapuas, KP – Masyarakat di dua desa di Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menyerahkan senjata api rakitan jenis laras panjang sebanyak 5 pucuk, kepada Polisi, Kamis (27/8).

Android

“Terimakasih atas peran serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya dalam rangka pengawasan senjata api rakitan yang ilegal di Wilayah Hukum Polres Kapuas,” ucap Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti, di Kuala Kapuas, Kamis.

Ini disampaikan Kapolres, saat penyerahan lima pucuk senjata rakitan di Aula Kantor Mapolres Kapuas, yang diserahkan oleh Kepala Desa Tumbang Muroi, Nanang Karyadi dan Sekretaris Desa Tumbang Mangkutub, Surianto kepada Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti.

Kegiatan penyerahan senjata api rakitan secara sukarela oleh masyarakat melalui Aparat Pemerintah Desa di wilayah Kecamatan Mantangai kepada Polres Kapuas saat itu, juga di berikan piagam penghargaan oleh Kapolres Kapuas kepada Kepala Desa Timbang Muroi dan Sekdes Tumbang Mangkutup Kecamatan Mantangai.

Senjata api rakitan yang diserahkan ini, selanjutnya kita simpan di gudang senjata Polres Kapuas untuk menunggu proses pemusnahan,” kata Manang.

Dalam penyerahan tersebut, dihadiri oleh Kapolres Kapuas Manang Soebeti, Plt. Sekda Kapuas Septedy, Pasiops Kodim 1011 KLK, Ketua KPU Kapuas Jamilah Maisura, Wakapolres, Para Kabag, Kasat, Para Kapolsek Jajaran Polres Kapuas, perwira dan anggota yang terlibat dalam Latpraops Mantap Praja Telabang 2020.

“Sekali lagi kita ucapkan terimakasih kepada masyarakat dan aparat pemerintahan desa setempat yang telah beperan serta menciptakan situasi Kamtibmas di daerah setempat,” demikian Manang Soebeti. (Al/KPO-1)

Iklan
Iklan