Alat PCR HSU Bisa Cek 200 Sampel Sehari

Foto : Dok

Amuntai, KP – Dalam upaya pencegah an dan pengangan wabah virus Covid – 19 saat ini, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terus melakukan upaya semaksimal mungkin diantaranya menyediakan Laboraturium Polymerase Chain Reaction (PCR).

Saat ini pengadaan alat PCR di HSU sudah dimiliki namun tinggal menunggu pengoperasin yang diperkirakan dalam waktu dekat awal September sudah bisa dipergunakan untuk melakukan uji sampel Virus Covid 19 direncanakan mampu memeriksa sampel sekitar 200 dalam sehari.

Dengan dimiliknya alat PCR tersebut diharapkan akan lebih cepat melakukan Swab sehingga memudahkan lebih cepat melakukan deteksi adanya virus Covid – 19 terhadap pasien sehingga diharapkan akan lebih cepat memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 tersebut.

Kemampuan Laboraturium PCR yang saat ini tinggal dioperasikan tersebut akan mampu melakukan uji sampel 200 dalam per hari.

Berita Lainnya

Bupati HSU Tinjau Bedah Rumah

1 dari 229

Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSi belum lama tadi menyampaikan bahwa saat ini HSU sudah melakukan pengadaan untuk memiliki alat PCR dalam upaya memaksimalkan pencegahan terhadap virus Covid 19 sehingga dengan cepat dapat mengetahui Virus Covid 19.

“sebagai pimpinan daerah perlu kami sampaikan bahwa HSU saat ini sudah melakukan pengadaan PCR”, ungkap Bupati belum lama tadi.

Bupati menyampaikan bahwa alat PCR sudah tersedia dan diperikarakan awal Bulan September sudah bisa dipergunakan, sehingga tidak perlu masyarakat HSU yang ingin menjalani Swab di daerah lain.

“bulan september sudah kita operasionalkan” lanjut Bupati.

Ditambahkan bupati tujuan diadakannya alat PCR ini sebagai upaya menekan lebih cepat kemungkinan adanya masyarakat yang terkena wabah dengan pemeriksaan Swab yang cepat dapat dilakukan upaya penyembuhan dengan cepat pula. Dan kapasitas Laboratorium Swan sebanayk 200 sampel dalam sehari. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya