Ansharuddin Letakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren di Desa Halubau

Paringin, KP – Ansharuddin melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Raudhan Tahfidz Al-Qur’an Trubus Hijau Balangan di Desa Halubau kecamatan Paringin Selatan, belum lama tadi.

Pembangunan gedung belajar bukan hanya sekedar penambahan bangunan semata, namun merupakan bentuk tanggung jawab dan respon lembaga terhadap apresiasi dan minat yang tinggi dari masyarakat yang mempercayakan pendidikan anak-anaknya ke Pesantren Raudhah Tahfidz Al-qur’an.

Calon patahana Bupati Balangan pada Pilkada 2020, H Ansharuddin menyampaikan Balangan akan menitik beratkan pembangunan pada pengembangan kualitas sumber daya manusia yang mempunyai akhlak serta ilmu agama yang sangat baik.

Berita Lainnya
1 dari 308

“Kita tentu sepakat, kualitas terbaik manusia harus terbangun di atas dara akhlakul karimah. Urusan membangun akhlak, tentu tidak seorangpun yang mempertanyakan lagi peran dan reputasi sebuah pondok pesantren” ujarnya.

H. Ainor Ridha, selaku pengasuh Pondok Pesantren Raudhah Tahfidz Al-qur’an Trubus Hijau Balangan mengungkapkan, didirikannya pondok pesantren ini bertujuan untuk membangun generasi-generasi penghafal Al-qur’an, dimuati dengan ilmu agama yang mempuni dan ini juga mendukung Balangan sendiri dikegiatan MTQ atau kegiatan keagamaan lainnya.

Disebutkannya, jumlah siswa yang sudah masuk yaitu 9 orang dari PAUD, sedangkan untuk tahfidz al-qur’an sendiri mempunyai 1 orang, kegiatan pembelajaran ini akan dimulai Kamis (24/09) secara luring dan fisit, sementara sambil menunggu pembangunan asrama pondok pesantren ini.

H. Ainor Ridha, berharap semoga dari pondok pesantren ini bisa melahirkan tahfidz-tahfidz al-qur’an yang baik dan menjadikan aset yang membanggakan Balangan. (jun)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya