Usung Visi Melanjutkan, Asharuddin – Iswan Maju Pilkada Balangan 2020

Paringin, KP – Pasangan calon Bupati – Bupati Balangan Drs H Ansharuddin MSi dan M Nor Iswan SPd, yang sudah memantapkan langkahnya, maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balangan tahun 2020 ini mengusung jargon ANIS (Ansharuddin-Iswan) MELANJUTKAN.

Calon patahana, H Ansharuddin yang juga Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Balangan ini mengungkapkan, melanjutkan yang dimaksud mencakup beberapa aspek, mulai melanjutkan pembangunan sumber daya manusia (SDM), melanjutkan pengembangan infrastruktur kota dan desa serta melanjutkan pembangunan menuju Balangan yang maju dan sejehtera.

Berbekal pengalamannya satu periode penjabat Bupati Balangan dan dua periode menjabat Wakil Bupati Balangan, Ansharuddin optimistis langkahnya menuju kursi bupati lagi akan mulus.

“Ditambah lagi M Nor Iswan yang menjabat Ketua DPD PKS Balangan berpengalaman dua periode jadi anggota DPRD Balangan bahkan pernah menjabat wakil ketua DPRD Balangan. Insyallah. Karena memang kami sudah masak dengan pengalaman, jadi kalau sosialisasi mah sudah jadi keseharian kami. Kondangan pun kita bisa sambil sosialisasi. Ini lah ikhtiar kita,” tuturnya.

Ansharuddin berharap adanya masukan dari berbagai kalangan terhadap visi dan misinya, baik itu dari kalangan masyarakat, tokoh masyarakat dan para akademisi.

“Kami sangat mengharapkan adanya masukan dari masyarakat dan tokoh masyarakat serta para akademesi terhadap visi dan misi ini,” imbuhnya.

Dan, Alhamdulillah kami (ANIS) yang telah didukung dan diusung 8 partai politik (Perpol) yang ada di Balangan dan total kursi di DPRD Balangan sejumlah 13 kursi, telah mendapatkan nomor urut 2, jadi sesuai dengan jargon kami akan melanjutkan 2 periode lag.

Adapun Visi dan Misi, Drs. H. Ansharuddin, M.Si dan M. Noor Iswan, S.Pd (ANIS) Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Balangan 2021 – 2024 :

Visi :

“Melanjutkan Pembangunan Sumber Daya Manusia Dan Pengembangan Infrastruktur Kota Dan Desa Menuju Balangan Yang Maju Dan Sejahtera”

Berita Lainnya
1 dari 305

Makna dari Visi tersebut sebagai berikut:

MAJU:

Kabupaten Balangan harus mampu mensejajarkan diri dengan daerah lain yang sudah lebih dahulu maju dengan mengandalkan pada kemampuan dan kekuatan sendiri. Balangan yang maju juga berarti roda pemerintahan sudah berjalan secara optimal yang didukung oleh struktur kelembagaan pemerintah daerah yang lengkap dan diisi serta dikelola oleh aparatur yang berkompeten di bidang tugasnya masing-masing, sehingga mampu memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat. Kemajuan juga tercermin pada tingkat partisipasi publik dalam perumusan kebijakan pembangunan

SEJAHTERA:

Terwujudnya peningkatan kesejahteraan rakyat melalui pembangunan ekonomi yang berlandaskan pada keunggulan daya saing daerah, kekayaan sumber daya alam dan sumber daya manusia. Terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat yang meliputi: sandang, pangan, perumahan, pendidikan, kesehatan, kesempatan berusaha, rasa aman, didukung oleh infrastruktur yang mantap.

SUMBER DAYA MANUSIA :

Terwujudnya peningkatan kualitas sumber daya manusia balangan, terutama dilihat dari segi pendidikan, kesehatan dan peningkatan pendapatan masyarakat. Diukur berdasarkan IPM atau Indeks Pendidikan Manusia.

INFRASTRUKTUR KOTA DAN DESA

Melakukan pengembangan wilayah perkotaan dan perdesaan melalui pembangunan infrastruktur terutama jalan dan jembatan serta fasilitas publik untuk mendorong pengembangan sosial ekonomi rakyat dan layanan yang lebih berkualitas.

Misi :

  1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan;
  2. Mewujudkan pembangunan infrastruktur kota dan desa yang berkualitas untuk memacu gerak sosial, ekonomi dan peningkatan layanan terhadap masyarakat;
  3. Mewujudkan ekonomi daerah yang tangguh melalui optimalisasi pemanfaatan sumber daya pertanian, perkebunan, perikanan, dan pariwisata alam dan seni budaya yang berwawasan lingkungan;
  4. Mengembangkan sosial dan budaya masyarakat yang harmonis serta menjaga kamtibmas guna terciptanya Balangan yang kondusif;
  5. Optimalisasi kinerja pemerintah daerah melalui pendayagunaan aparatur dan reformasi birokrasi. (adv)
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya