Balangan Raih Peringkat Ketiga MTQ ke-4 IPAQAH

Paringin, KP – Kabupaten Balangan selaku tuan rumah pelaksanaa MTQ Suara Emas (IPQAH) ke-IV tingkat Provinsi Kalimantan Selatan berhasil meraih posisi ketig juara umum disusul Kota Banjarmasin pada peringkat kedua dan Kabupaten Banjar peringkat pertama yang pelaksaannya secara virtual bertempat di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Balangan, Sabtu Malam (12/09) kemarin.

H Albani Abas selaku Ketua Pelaksana MTQ Suara Emas ke-IV tingkat provinsi Kalsel menyampaikan pada kejuaraan tingkat Provinsi Kalsel, Kabupaten Balangan meraih peringkat ke-3.

Berita Lainnya

Ansharuddin Serahkan 100 Rumah Hasil Bedah Rumah

1 dari 275
Loading...

“Adanya MTQ Suara Emas ke-IV Provinsi Kalsel ini tentunya memberikan dampak positif kepada Qori-Qoriah dan hafizh-hafizhah kita khususnya di Kabupaten Balangan, sehingga adanya ajang seperti ini akan berikan motivasi untuk belajar lebih mendalaminya lagi khususnya ilmu Tilawatil Qur’an”, ujar Albani Abas yang juga Ketua LPTQ Balangan.

Dia berharap kedepannya pelaksanaan MTQ Suara Emas yang akan datang bisa lebih baik lagi, dan bisa dilaksanakan secara langsung atau manual,  mudah-mudahan pandemi yang melanda daerah kita cepat hilang sehingga kita bisa menjalankan aktifitas seperti biasa.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Balangan, Yamani menyampaikan walaupun SDM kita sangat terbatas dari kabupaten tapi Balangan bisa meraih posisi ketiga dari 10 kabupaten yang mengikuti MTQ Suara Emas ini”, imbunya.

“Semoga kedepannya lebih semangat lagi anak-anak kita sehingga prestasi di Balangan lebih meningkat lagi. Dan walaupun dalam situasi pandemi covid19 yang dana anggaran banyak terserap kesana tapi kita masih bisa melaksanakannya sebagai tuan rumah,” tandasnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya