Dana Insentif Nakes Sudah Cair

Banjarbaru,KP – Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirja dan Direktur RSDI Kota Banjarbaru dr Endah Labati Silapurna, hadir pada acara Penyerahan secara Simbolis Dana Insentif Tenaga Kesehatan yang Menangani Covid-19 di Kota Banjarbaru.

Dengan bertempat di Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru dan disaksika oleh Kepala Puskesmas Sungai Besar dan perwakilan tenaga medis, Kamis (03/09/2020)

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirja mengatakan bahwa pada hari akan diserahkan bantuan bagi tenaga kesehatan penanganan covid 19 tahap pertama senilai Rp. 1.536.636.000,00 kepada 276 tenaga kesehatan yang terbagi dalam tenaga kesehatan RSDI 66 orang dan 210 tenaga kesehatan berasal dari Puskesmas se Kota Banjarbaru.

“Mudah-mudahan juga nanti ada bantuan dari Pemerintah Kota nanti untuk kita memberikan support lah kepada kawan kawan kita para Tenaga Kesehatan yang Menangani Covid-19 yang berjuang di garda terdepan,” Ujar Rizana Mirza.

Berita Lainnya

Kapolres Serahkan Bingkai Maklumat Kapolri

1 dari 355
Loading...

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan bahwa penyerahan secara simbolis dana insentif untuk tenaga kesehatan ini adalah suatu bentuk perhatian dari pemerintah kepada tenaga kesehatan yang sudah berjibaku, bekerja keras dengan segala resiko yang di hadapi.

“Mudah-mudahan ini menjadikan motivasi agar para tenaga kesehatan ini tetap bersemangat untuk bersama-sama berjuang untuk menangani covid 19, walaupun kami tahu bahwa tujuan dari mereka berjuang adalah atas dasar idealisme,’’katanya.

Bahkan rasa kemanusiaan untuk menolong sesama, bukan tujuan utamanya bukan untuk mendapatkan insentif, namun tentu insyaAllah dana insentif ini akan berdampak yang sangat baik sehingga mereka para tenaga kesehatan merasa bahwa Pemerintah peduli dan perhatian terhadap kerja-kerja yang telah mereka lakukan dalam menangani covid 19 di daerah masing-masing, ujar Darmawan Jaya.

Kemudian untuk sebagian tenaga kesehatan yang belum mendapatkan dana insentif tersebut, Pemerintah Kota Banjarbary telah menyiapkan agar tenaga-tenaga kesehatan yang lain juga mendapatkan dana insentif dari dana Pemerintah Daerah.

“Tentunya harus dibawa bersama-sama dirumuskan dan diputuskan bersama-sama dengan legeslatif DPRD Kota Banjarbaru,” Jelasnya. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya