Dispersip Gelar Bedah Buku Jalan Tengah

Banjarmasin, KP – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel menggelar bedah buku secara Virtual, karya Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Prof Dr Mujiburrahman dengan judul ‘Jalan Tengah, Renungan Budaya dan Politik di Era Ekstrem’.

Dimana dalam buku tersebut menggambarkan, bahwa hampir mayoritas bangsa di dunia sekarang cenderung bersikap berlebihan terhadap situasi perpolitikan maupun dalam hal beragama.

“Ini menjadi fenomena di zaman sekarang. Beragama pun menjadi berlebih-lebihan (cenderung) menjadi ekstrem. Bahkan orang yang berbeda pandangan dengan kita itu sudah dikatakan masuk neraka,” kata Mujiburrahman.

Berita Lainnya
1 dari 1.383
Loading...


Lanjutnya, dalam momen Pilpres 2019 silam. Polarisasi politik semakin menjadi-jadi, bahkan tak jarang fanatisme terhadap dukungan salah satu kandidat mengaburkan akal sehat.

“Pandangan politik yang berlebihan menurut saya harus saya hindari saya kira, mengambil jalan tengah adalah pilihan yang baik,”ucapnya.

Mujib lantas menyebut jalan tengah merupakan jawaban atas persoalan pandangan dan sikap yang berlebihan. Dirinya menjelaskan dalam beragama ada konsep wasathiyah Islam atau Islam tengah yang merupakan gagasan untuk menyebarkan moderasi Islam.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie menjelaskan kegiatan ini merupakan ikhtiar untuk membumikan literasi sekaligus mengorbitkan dan mempromosikan penulis buku Banua untuk lebih dikenal masyarakat. Selain mengundang penulis penulis banua, Dispersip Kalsel menyediakan satu ruangan khusus untuk buku-buku penulis dan terbitan Kalsel sebagai wujud tanggung jawab dan apresiasi.

“Semoga Penulis Banua kita selalu jaya,” katanya. (fin/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya