Dispersip Kaltim Kagum Gerakan Dispersip Kalsel

Banjarmasin,KP – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Timur merasa senang dan kagum saat kunjungannya ke Dispersip kalsel. Keberhasilan dan gerakan yang terus dilakukan sehingga tak salah jika Dispersip kalsel salah satu percontohan perpustakaan.

Sekretaris Dispersip Kalsel Dr M Ramadhan menjelaskan, tahun 2020 ini Dispersip Kalsel ditunjuk di antara 5 SOPD di Pemprov Kalsel untuk menjadi percontohan zona integritas dan reformasi birokrasi.
Rencananya Kemenpan RB RI Kemenpan RB akan mensurvei dan menggali informasi zona integritas dan reformasi birokrasi yang dilakukan Dispersip Kalsel dan empat SOPD lainnya pada Oktober mendatang.

“Selama pandemi ini, Dispersip Kalsel telah menyelenggarakan virtual daring sebanyak 15 kali dan terus berlanjut,” kata Ramadhan,

Sementara itu, Sekretaris Dispersip Kaltim Meidalinabersama Kasi Perencanaan Rusmadi, Staf Perencanaan Muliana. Kedatangan mereka guna berbagi informasi seputar reformasi Birokrasi dan program kerja dan agenda Dispersip Kalsel.

Berita Lainnya
1 dari 1.602

Dirinnya mengaku kagum akan perubahan yang sangat drastis dari kunjungan 14 tahun saat ke Dispersip Kalsel. Meidalina menyebut Dispersip Kalsel merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.

“Banyak gebrakan-gebrakan untuk mendukung Pemprov Kalsel. Contohnya, gerakan Kalsel Membaca. Luar biasa,” kata Meidalina.
Lanjutnnya pula, sejumlah ruang seperti ruang Kadis dan Sekretaris menjadi lokasi peralatan talkshow webinar.

“Hebatnnya virtual ternyata dikerjakan anak-anak muda staf tenaga kerja kontrak bidang layanan perpustakaan. Tak hanya itu sejumlah ruang baca umum, anak, tempat bermain anak, gazebo, mobil dan trail perpustakaan keliling, dimiliki Dispersip kalsel,” ucap Meidalina
Di akunya pula Anggaran Dispersip Kalsel terbilang besar jika dibandingkan Dispersip Kaltim.


“Kami hanya memiliki anggaran Rp 7,2 miliar, sebelum pandemi. Sedangkan Kalsel itu hampir Rp 40 miliar. Jadi, perhatian pemerintah untuk Dispersip Kalsel sangat besar,” kata Sekretaris Dispersip Kaltim

Sejumlah program yang dipaparkan ke rombongan Dispersip Kaltim adalah perpustakaan keliling, pembenahan fasilitas Perpusda, gedung arsip, gerakan Kalsel membaca, hingga talkshow virtual daring. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya