Dispora tetapkan, Stadion 17 Mei tetap ada lintasan atletik

Meskipun pecinta sepakbola menginginkan stadion 17 Mei hanya untuk sepakbola, namun Dispora Kalsel tetapkan adanya lintasan atletik

Banjarmasin, KP – Stadion sepak bola Indonesia di Indonesia, memang belum secanggih dan semodern di negara Asia dan Eropa. Kecanggihan itu juga terlihat dengan tanpa adanya lintsan atletik di dalam lapangan.

Harapan pecinta sepakbola di Banua agar Stadion 17 Mei Banjarmasin juga mengikuti seperti stadion canggih Eropa, tanpa lintasan atletik belum bisa dipenuhi.

Walau mengalami renovasi total sejak 2019 lalu, namun Stadion legenda yang juga menjadi markas tim Barito Putera ini, masih akan ada lintasan atletik.

Kadispora Kalsel Hermansyah mengatakan memang keinginan masyarakat Banua pecinta sepak bola agar Stadion 17 Mei tanpa lintasan atletik menggaung di media sosial.

Hal itu tidak bisa diwujudkan, karena pihaknya juga mengaku adanya keinginan dari para atlet atletik, yang tergabung di Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kalimantan Selatan agar Stadion 17 Mei tetap pada lintasan atletik nya.

“Meskipun kita juga ingin mengakomodir keinginan fans sepakbola, Namun kita juga harus menghormati keinginan dari para atlet atletik di Kalsel,” ujar Hermansyah.

Sebab kata Hermansyah, berdasarkan masukan dari atlet dan pengurus PASI Kalsel, bahwa mereka belum memiliki lintasan atletik berstandar nasional, yang biosa digunakan untuk latihan maupun untuk menggelar kejuaraan nasional.

Jika lintasan atletik di stadion 17 Mei dihilangkan mereka akan kesulitan untuk berlatih dan bertanding, papar Hermansyah.

“Kita akan mencoba bertahap terlebih dahulu, dengan berencana membangun lintasan atletik bertaraf nasional dulu sehingga baru bisa mengakomodir para pecinta sepakbola Banua,” tambah dia.

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

Stadion 17 Mei Banjarmasin akan direnovasi lagi jika lintasan atletik berstandar nasional akan dibangun terlebih dahulu, tambahnya.

Bahkan, stadion-stadion di Indonesia masih kalah kelasnya dengan stadion di Jepang, Korea Selatan, dan Qatar yang pernah dan akan menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Walau di masa pandemi covid 19 namun renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin terus dikebut untuk memenuhi target selesai pada 2021 nanti.

Saat ini fokus renovasi setelah menyelesaikan tahap I Tribun VIP, adalah tribun kiri dan kanan samping tribun VIP serta rumput lapangan.

Kadispora Kalsel Hermansyah mengatakan untuk kabar terbaru renovasi Stadion 17 Mei adalah sudah memasuki tahap pembangunan Tribun dan rumput.

“Insya Allah mudah-mudahan akhir 2020 nanti Tribun dan rumput juga sudah selesai direnovasi,” kata Ketua BKPRMI Kalsel ini.

Setelah Tribun VIP dan Tribun kiri kanan serta rumput lapangan rencananya giliran ‘Tribun Inggris’ dan sejumlah fasilitas lainnya yang akan dilakukan di renovasi lanjutan.

“Setelah selesai nanti akan ada lanjutan renovasi lainnya,” kata dia.

Dengan edaran disampaikan oleh Kemenpora agar kita menyelenggarakan acara bersepeda atau gowes di Kalimantan Selatan dalam rangkaian memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020.

Kita sekarang kan acara bersepeda ini dan mudah-mudahan ini bisa mengurangi apa bencana demi covid 19 di Kalimantan Selatan, sudah dalam progres Alhamdulillah Tribun sudah mulai dibangun nanti rumput kita boleh pindah sekolah di tahun 2020 Akhir 2020 ini untuk fasilitas Tribun dan robot dari federasi atletik seluruh Indonesia Kalsel. Karena kita belum punya Stadion berstandar nasional untuk atletik, kita masih gunakan Stadion itu tapi nanti ketika kita sudah mulai bangun Stadion atletik itu kan kita rubah nanti, pungkasnya. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya