DLH Sebut Kepatuhan Warga Membuang Sampah di Dua TPS Rendah

Pulang Pisau, KP – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pulang Pisau Wartony mengatakan bahwa tingkat kepatuhan warga membuang sampat di Tempat Penampungan Sementara (TPS) di Taman Sumbu Kurung dan samping Mess Pemda sangat rendah.

Hal tersebut bisa dibuktikan banyaknya warga yang membuang sampah ditaruh di luar bak sampah yang telah disediakan sehingga menyebabkan sampah-sampah itu berceceran di jalan.

” Dari sekian banyak Tempat Penampungan Sementara (TPS), terdapat dua TPS yang tingkat kepatuhan dan kesadaran warga membuang sampah pada bak yang disediakan masih rendah, ” kata Wartony, akhir pekan tadi

Berita Lainnya
1 dari 121

Dia menjelaskan, bahwa masih banyak didapati warga yang membuang sampah sembarangan, dan menaruh sampah-sampah tersebut diluar bak yang telah disediakan. Kondisi ini kata Wartony, berdampak kebersihan pada pandangan kota yang kurang elok, dan kumuh.

” Pernah ada warga yang membuang sampah dengan sembarangan dan ditegur oleh petugas kebersihan, warga tersebut tidak terima dan marah-marah kepada petugas, ” ujarnya menjelasakan

Oleh karenanya, lanjut Wartony, pihaknya berharap dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pulang Pisau untuk bersama-sama meningkatkam kesadaran menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya di masing-masing TPS yang telah disediakan, mulai pukul 17.00 wib hingga pukul 05.00 wib.

” Kami sangat berharap partisipasi warga masyarakat, jika membuang sampah pada TPS, masukkan ke bak sampah yang telah disediakan, dan ingat jangan dibuang di jalan, ” tandasnya. (sgt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya