DPRD Kalsel Cari Solusi Peningkatan PAD

Banjarmasin, KP – Komisi II DPRD Kalsel berupaya membantu mencarikan solusi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), terutama melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) setempat.

Sebagai salah satu upaya tersebut, Komisi II DPRD Kalsel melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada 10-12 September 2020.

“Kunjungan ini untuk studi komparasi terhadap PT Penjamin Kredit Daerah (Jamkrida) setempat,” kata Sekretaris Komisi II DPRD Kalsel, HM Iqbal Yudiannoor, kemarin.

Iqbal mengharapkan, agar studi komparasi di Jawa Barat, terutama hasil pertemuan dengan Jamkrida provinsi tersebut banyak mendapatkan bahan buat masukkan peningkatan Jamkrida Kalsel.

Berita Lainnya
1 dari 451
Loading...

“Karena peningkatan Jamkrida Kalsel akan berdampak positif terhadap penerimaan daerah, yang pada gilirannya kita harapkan dapat meningkatkan PAD,” tambah politisi Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut Iqbal, keterlibatan Dewan atau Komisinya dalam turut membantu memikirkan upaya peningkatan PAD merupakan keniscayaan sebagai tanggung jawab moril.

“Apalagi dalam keadaan pandemi COVID-19, pendapatan daerah cenderung menurun, termasuk Kalsel,” ungkap Iqbal.

Oleh karena itu bagaimana menyiasati BUMD, seperti Jamkrida agar bisa mendapatkan banyak keuntungan, sehingga dapat memberikan deviden lebih besar lagi, yang pada gilirannya meningkatkan PAD. (lyn/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya