DPRD Kalsel Ikuti Bimtek

Berita Lainnya
1 dari 1.625

Banjarmasin – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan pada 27-30 September 2020, di Bogor.
Kepala Bagian Persidangan, Hukum, AKD dan Layanan Aspirasi Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel Muhammad Jaini kepada wartawan, beberapa waktu lalu mengatakan pada awalnya agenda Bimtek DPRD Provinsi Kalsel yang dijadwalkan dilaksanakan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Regional Jawa Barat di Bandung.
Namun, rencana tersebut dibatalkan karena kondisi pandemi Covid-19 di Jabar kembali mengkhawatirkan.
“Kami juga sudah mendapatkan surat resmi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jabar yang tidak memberikan rekomendasi pelaksanaan Bimtek di BPSDM Kemendagri Regional Jabar karena kondisi pandemi,” ungkapnya.
Untuk sementara disampaikan tidak dimungkinkan melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak di sana, sehingga melalui Rapat Banmus DPRD Provinsi Kalsel pada Kamis (24/9) lalu, disepakati pelaksanaan agenda Bimtek DPRD Provinsi Kalsel dialihkan ke BPSDM Kemendagri Regional Sulawesi Selatan di Makasar.
Namun ternyata Kalsel tidak masuk Regional Sulsel, mengingat hal tersebut, atas persetujuan dari Pusat akhirnya Bimtek Dewan dialihkan ke Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Bogor.
Jaini menambahkan agenda Bimtek akan diikuti oleh seluruh wakil rakyat Kalsel, termasuk anggota dan unsur Pimpinan untuk mendapatkan pembaharuan pengetahuan terkait sederet kebijakan dan regulasi baru yang terkait dengan tugas pokok dan fungsi DPRD.
Sementara itu, anggota DPRD Kalsel, Suwardi Sarlan mengatakan, kegiatan Bimtek rutin ini untuk menambah pengetahuan dan wawasan anggota dewan terhadap tugas dan fungsinya. “Termasuk menambah pengetahuan terhadap produk hukum terbaru, agar bisa menunjang kinerja sebagai wakil rakyat,” ujar politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya