Dua Kategori Kejuaraan Nasional Diraih Ditlantas Polda Kalsel

Banjarmasin, KP – Dua kategori kejuaraan Nasional dari empat kategori dilombakan, disabet jajaran Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Dqerah Kalimantan Selatan (Ditlantas Polda Kalsel).

Dari keterangan, kemarin, lomba yang digelar Korlantas Polri menekankan pada pelayanan di era adaptasi kebiasaan baru, sehingga seluruh polda dituntut berinovasi menyikapi pandemi Covid-19.

“Iya dan suatu kebanggaan bagi kami, sekaligis raihan itu menjadi kado spesial bagi jajaran Ditlantas Polda Kalsel di bawah bimbingan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH,” kata Direktur Lalu Lintas, Kombes Pol Andi Aziz Nizar melalui Kasubdit Regident, Kompol Muhammad Junaidi, kepada wartawan.

Dikatakannya, kategori dilombakan pelayanan permohonan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), pelayanan pada permohonan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) Pelayanan SIM dan kategori Material Bahan Dokumen Surat Kendaraan permohonan BPKB).

“Untuk Ditlantas Polda Kalsel meraih kemenangan di kategori pelayanan permohonan STNK pada Kantor Samsat dan pelayanan pada permohonan BPKB,” ujarnya.

Sisi lain disebutkan, jajarannya memiliki aplikasi unggulan Ditlantas Mobile yang membuat pelayanan semakin mudah dan cepat serta daring. “Sehingga memperkecil interaksi petugas dan masyarakat secara langsung dalam upaya pencegahan penularan virus corona,” tuturnya.

Hingga saat ini, aplikasi itu terus disempurnakan dengan beragam fitur tambahan.

Berita Lainnya
1 dari 941

Di antaranya SP2HP Lantas, yaitu fitur memudahkan masyarakat memantau perkembangan hasil penyidikan tanpa harus ke daerah kejadian kecelakaan lalu lintas.

Layanan PJR yang berfungsi apabila masyarakat membutuhkan pengawalan dan pengaturan.

Antrean Samsat, fitur yang memudahkan masyarakat melakukan registrasi tanpa perlu mengantri lama.

Dan fitur pengaduan sebagai wadah masyarakat berkeluh kesah atas pelayanan di Ditlantas Polda Kalsel.

“Semua diciptakan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kepolisian.

Ini pula atensi Pak Kapolda. Aplikasi ini bisa download melalui Playstore atau App Store.

Dalam aplikasi, masyarakat bisa memilih menu atau fitur-fitur yang mempermudah pelayanan,” pungkas Kompol Muhammad Junaidi. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya