Empat Tahun Berjuang, Pemko Berhasil Hidupkan 2.847 WUB

Banjarmasin, KP – Empat tahun bukan waktu yang singkat. Pemko Banjarmasin sudah bersusah payah menghidupkan ekonomi kerakyatan.

Betul, pepatah mengatakan ‘usaha tak pernah mengkhianati hasil’. Setelah selama empat tahun berjuang 2.847 Wira Usaha Baru (WUB) berhasil dihidupkan Pemko. 

“Selama empat ini sudah ada 2.847 peserta.  ini lah sebetulnya sokoguru daya tahan ekonomi Banjarmasin,” ujar Walikota Banjarmasin Ibnu Sina usai menyerahkan bantuan kepada WUB Binaan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan.

Berita Lainnya
1 dari 1.440
Loading...

Keberhasilan ini tak luput dari keterlibatan tujuh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemko yang menjadi motorik pergerakannya. 

“Walaupun sebagi berdampak tapi paling tidak dengan sama-sama bergandengan dengan Pemko dengan program dukungan stimulus ekonomi mudah-mudahan mereka bisa bertahan,” harap Ibnu.

Orang nomor satu di Banjarmasin itu juga memiliki harapan besar agar para SKPD semakin fokus dalam pembinaan. Agar produk yang dihasilkan bisa diterima dengan baik di pasaran.

“Kami berharap kualitas semakin bagus dan pembinaan dari SKPD semakin fokus pada mutu peningkatan sehinggabusaha mereka layak dijual di minimarket dan pasar-pasar tertentu,” tukasnya. (sah/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya