Honda Sosialisasikan Lomba Karya Tulis Menggagas Indonesia Maju

Banjarmasin, KP – PT Trio Motor selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah kembali menghadirkan salah satu program CSR dibidang pendidikan.

Kali ini PT Trio Motor semakin gencar mensosialisasikan program Astra Honda Best Student 2020 untuk membantu para Siswa dan Siswi SLTA di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah berprestasi, mengajak bergabung di ajang Lomba Karya Tulis Mengagas Indonesia Maju yang diselenggarakan secara online diseluruh Indonesia.

Lomba karya tulis ini merupakan wadah yang disediakan oleh Honda kepada para Siswa dan Siswi SLTA untuk dapat tetap berprestasi melalui lomba yang dilakukan secara virtual ini.

Kita ketahui selama masa pandemi kegiatan belajar dan mengajar banyak dilakukan secara daring atau online, hal ini tentunya juga mengurangi jumlah perlombaan yang biasanya diadakan oleh sekolah maupun instansi lainnya. Persoalan inilah yang menjadi latar belakang bagi Honda untuk tetap berkomitmen mengadakan Astra Honda Best Student 2020 secara online.

Berita Lainnya
1 dari 457
Loading...

Joel Simanjuntak selaku Corporate Communication PT Trio Motor mengatakan bahwa pihaknya hendak memberikan wadah dan kesempatan bagi para Siswa dan Siswi SLTA untuk tetap berprestasi meskipun harus bersekolah dari rumah.

“Meskipun kegiatan belajar mengajar dilakukan secara jarak jauh atau online, bukan tatap muka di sekolah seperti biasa, para Siswa harus tetap mempunyai semangat untuk berprestasi karenanya Lomba Karya Tulis Mengagas Indonesia Maju ini kami selenggarakan bagi Siswa dan Siswi SLTA di Kalselteng,” jelasnya.

Melalui live streaming Instagram @sahabat.triomotor Honda melakukan sosialisasi secara online dengan membahas tips dan trik penulisan karaya tulis yang baik bersama Alda Navira, salah satu peserta AHMBS 2015 asal Banjarbaru yang berhasil meraih juara Runner Up III pada masa itu dengan karya tulis yang bertemakan kepedulian terhadap lingkungan.

“Untuk para peserta, pastikan membuat karya tulis yang menarik, hal itu diperhatikan mulai dari judul hinggai isi, tidak lupa cara menyampaikan karya tulis juga harus diperhatikan, mulai dari metode presentasi yang menarik hingga penekanan intonasi saat memaparkan materi kepada dewan juri,” ujar Alda di sesi tanya jawab live streaming Instagram @sahabat.triomotor (Selasa 8/9), kemarin.

Proses seleksi karya tulis ini sendiri akan berlangsung menjadi beberapa tahap, yang pertama adalah tahap Regional Kalsel-Kalteng.

Peserta akan memaparkan karya tulisnya melalui aplikasi zoom meeting, kemudian akan dipilih peserta terbaik yang akan melaju ke tahap seleksi tingkat Regional Kalimantan. Pada tahapan ini peserta terbaik dari perwakilan Kalsel, Kalteng, Kalbar, Kaltim, dan Kaltara akan memperebutkan tiket seleksi tahap Nasional yang akan diikuti oleh setiap perwakilan region diseluruh Indonesia.

Pada gelaran AHMBS 2020 kali ini pihak Honda menyiapkan total hadiah hingga Rp100 juta bagi para peserta yang berprestasi mulai dari tingkat Regional hingga Nasional. (opq-KPO/1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya