Jadi Pionir Penanganan Covid, Ratusan Babinsa Dikerahkan

Martapura, KP – Komandan Kodim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto kembali mengumpulkan prajurit Babinsa, setelah empat bulan lamanya diberi tugas di desa binaan untuk melakukan penanganan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan, bertempat di halaman Makodim Martapura, kemarin.

Terlihat ratusan Babinsa Kodim 1006 Martapura yang turun gunung, diberikan tugas kembali dalam rangka ”TNI Melawan Covid-19” yang merupakan perintah langsung pimpinan.

Dandim Siswo mengatakan, semua wajib membantu pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19. Kodim Martapura sendiri mengerahkan seluruh Babinsa menjadi pionir atau pelopor dalam pelaksanaan penertiban pendisiplinan protokol kesehatan.

”Pada masa seperti ini, seluruh aktivitas masyarakat akan kembali dibuka, namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona,” tandasnya.

Berita Lainnya

Pilkada Jangan Jadi Ajang Penularan Covid

Raudathul Resmikan TK Alquran

1 dari 352
Loading...

Siswo juga menjelaskan, dengan kondisi saat ini, Babinsa harus menjadi pionir dengan memberikan sosialisasi atau imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

”Atensi saat ini adalah penanganan Covid-19 dan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Oleh karena itu kami juga meminta seluruh Koramil dan Posramil jajarannya, agar melaksanakan patroli terpadu, manfaatkan waktu dan koordinasi bersama aparat dan instansi terkait,” tegasnya.

Plh Perwira Seksi Operasi Kapten Inf Mujiono menambahkan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dalam waktu dekat jajaran Kodim 1006 Martapura kembali melakukan penertiban dan juga membagikan masker gratis kepada masyarakat.

”Sehubungan mulai tibanya musim kemarau, sementara kita intensifkan patroli dan edukasi bahaya karhutla di desa yang rawan kebakaran lahan,” pungkasnya. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya