Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

Banjarbaru, KP – Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru kembali melaksanakan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) di Jalan Sungai Sumba, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Jumat (25/9/2020).

Gebrak Masker dipimpin Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Eny Apriyati Darmawan Jaya, didampingi Wakil Ketua II, Syarifah Mariatul Qiftiah Said Abdullah dan Pengurus TP PKK Kota Banjarbaru.

Kegiatan Gebrak Masker ini penting bagi masyarakat, karena ini adalah salah satu upaya nyata untuk mencegah diri dan keluarga kita terutama dalam penyebaran Covid-19.

“Gebrak Masker ini merupakan kegiatan membagi masker dan banyak sudah dilaksanakan di Kota Banjarbaru, sejak dilounching pada 17 Agustus 2020 lalu,” kata Eny Apriyati.

Berita Lainnya
1 dari 388

Diungkapkan, kegiatan ini tetap berlanjut sampai beberapa bulan ke depan, yang merupakan kegiatan inisiatif PKK Pusat, yang ditindaklanjuti hingga ke daerah.

“Gebrak Masker ini agar masyarakat disiplin menggunakan masker saat keluar rumah untuk melindungi diri dan orang lain dari penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Eny Apriyati mengungkapkan, untuk pembagian masker sebenarnya sudah laksanakan pada saat-saat awal Covid-19 ditemukan di Banjarbaru, bahkan Pemko Banjarbaru melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat juga melaksanakan kegiatan serupa.

“Bahkan sudah membagikan masker hampir lebih dari 50.000 pcs masker kepada masyarakat,” jelas Eny Apriyati. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya