Lomba Bercerita Sebagai Modal Wawasan serta Membuka Bakat sang Anak

Banjarmasin, Kp – Sebagai generasi penerus semangat, tekad serta keberanian haruslah dimiliki sebab masa depan yang akan datang terletak ditangan mereka. Hal tersebut dikatakan kepala Dinas perpuatakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi kalimantan Selatan Hj Nurliani Dardie pada saat Pembagian Hadiah lomba bercerita tingkat SD/MI se Kalsel serta Pustakawan berprestasi tingkat provinsi kalsel.di Kantor Dispersip Kalsel.

“Dalam lomba bercerita pada anak tersebut tak ada kata yang kalah, sebab mereka sudah mengekpresikan kemampuan tampil dipanggung maupun via virtual untuk bereskpresi menyajikan cerita Banjar. Tentunnya ini menjadi kenangan tersendiri bagi mereka ,” kata Nurliani.

Lomba yang berlangsung setiap tahunnya tersebut merupakan alokasi Dana Dekonsentrasi dari Perpusnas RI dan tahun ini menerapkan protokol kesehatan standar COVID-19.

Berita Lainnya
1 dari 1.452
Loading...


“ Protokol kesehatan harus kita utamakan,” katanya.


Dalam perlombaan tersebut ada 4 katagori yang dipertandingkan Lomba bercerita Siswa dan Siswi, SD/MI, Pustakawan Berprestasi, Loba bercerita Tingkat SLTA dan sederajat serta lomba pertutakaan Umum /Desa

Dalam lomba bercerita Siswa dan Siswi , SD/ MI dimenangkan oleh Aulia Kasih mewakili murid kelas 3 Sekolah Dasar Negeri Sungai Taib Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan. Untuk Puskakawan prestasi di raih Khairunnida dari HSU.
Untuk Katagori Sekolah dari Man 2 Model Banjarmasin dan untuk Perpustakaan umum dan desa diraih dari perpustakaan Tabalong.

Dewan Juri Wildan Akhyar, Mukhlis Maman dan Arbayah. Arbayah salah satu dean juri mengatakan seluruh peserta sangat bagus dan berani mengekspresikan diri dengan tampilan dan gaya bercerita dan tanpa canggung di depan audiens. (fin/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya