Masih Ada Warga Putar Balik saat Razia Masker

Banjarmasin, KP – Dua wilayah hukum Banjarmasin Tengah, secara bersamaan digelar razia masker, yakni di Jalan Soetoyo S dan Jalan Jafri Zamzam tepatnya depan gedung olahraga 17 Mei, Rabu (23/9/2020), sekitar pukul 14.00 WITA.

Razia gabungan ini terdiri dari Anggota Polda Kalsel, Anggota Polresta Banjarmasin, Anggota Polsekta Banjarmasin Tengah, Anggota Danramil 1007-03/ Banjarmasin Barat, anggota Satpol PP Banjarmasin, dan anggota BPBD kota Banjarmasin.

Dan terjaring 10 orang diduga tak menggunakan masker saat berada di Jalan Jafri Zamzam Banjarmasin Tengah.

Dimana dari 10 orang terjaring ini empat orang dikenakan sanksi sosial yaitu membersihkan tempat umum, dan enam orang diberikan teguran tertulis supaya tak mengulanginya lagi.

Saat razia digelar masih ada beberapa pengendara putar balik melihat sejumlah anggota di pinggir jalan.

Berita Lainnya

Aktivis Kampus Dipolisikan

Jambret Beraksi Sambil Todong Pisau

1 dari 934

Dikatakan oleh KBO Polda Kalsel, AKP Darmono Budi Utomo SH, bertugas Paur III Subbidtekinfo Polda Kalsel didampingi oleh Wadan Daramil1007-03/ Banjarmasin Barat, Letda INF Nur Wahyudi, razia masker ini untuk memberikan kesadaran masyarakat guna menggunakan masker supaya dapat terhindar dari virus Corona.

“Memang semakin hari virus corona (Covid-19) sudah mulai menurun, oleh sebab itulah kita sebagai anggota gabungan ini terus menurus menegakan protokol kesehatan supaya kota Banjarmasin, dapat terhindar dari virus tersebut,” katanya.

Selain itu, juga ada pembagian masker gratis oleh anggota Daramil 1007-03/ Banjarmasin Barat. Ini dilakukan untuk membuka kesadaran masyarakat menggunakan masker.

Walaupun, kata dia, saat giat dilakukan ada beberapa warga putar balik merasa takut tak menggunakan masker.

“Kami TNI-Polri mengimbau kepada masyarakat untuk mengutamakan 3M yaitu, mencuci tangan, menggunakan Masker, dan menjaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan serta anjuran pemerintah, supaya masyarakat tak ada lagi penyebaran virus ini,” sebutnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya