Meriahkan Harjad Banjarmasin 494, Night Ride Disambut Antusias Goweser Banua

Banjarmasin, KP – Bendera start dikibarkan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, tanda dimulainya Night Ride (bersepeda malam). Ratusan goweser asal Banua melaju, membelah Jalan RE Martadinata, Sabtu (19/09/2020) malam. 

Night Ride merupakan kegiatan buah hasil kerjasama antara Pemko Banjarmasin dengan Hotel Best Western Kindai. Sekaligus memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-494 yang jatuh pada 24 September mendatang.

“Gowes malam bersama teman-teman komunitas. Ini merupakan tahun ke dua. Dan ini dalam rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 494 Tahun 2020,” ujar Ibnu.

Jumlah peserta Night Ride memang lebih sedikit dari target awal. Dimana rencana agenda ini bakal diikuti 1000 peserta. Namun, karena dikhawatirkan terlalu banyak maka jumlahnya dikurangi. 

Para peserta juga selalu diingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan CoVID-19. Menggunakan masker, dan menjaga jarak. Serta jalur hanya dibagi dua agar tak menumpuk di jalan.

“Memang dibatasi 300 oleh aparat keamanan. Dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Tetap pakai masker, tetap jaga jarak. Dan handsantaizer selalu dibawa. Dan yang penting PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat),” imbuh orang nomor satu di Banjarmasin itu.

Ibnu menambahkan, bersepeda malam jelas berbeda dengan siang hari. Para goweser juga bisa menikmati keindahan kota berjuluk seribu sungai di malam hari.

Berita Lainnya
1 dari 1.571

“Dan suasananya lebih beda karena malam lebih sejuk dan jalan agak sepi. Dan itu menjadi sensasi tersendiri dalam kita berolahraga,” katanya.

Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan deklarasi Banjarmasin sebagai kota ramah pesepeda. Dimana Pemko juga berencana untuk membuat jalur khusus, agar para goweser bisa lebih aman dan tertib dalam bersepeda.

“Setelah ini kita akan deklarasi kota ramah bersepeda. Anggaran sudah diketuk palu untuk jalur sepeda di ruas tertentu,” tukasnya.

Adapun Direktur Sales Marketing Hotel Best Western Kindai, Fanggy Sumaco sebelumnya mengatakan, Night Ride tahun ini sengaja dilaksanakan di depan balaikota untuk mengantisipasi adanya tumpukan peserta.

“Kalau tahun lalu di kawasan hotel. Tapi tahun ini kita lakukan perubahan, karena kalau disini takutnya tempatnya sangat sempit, Sedangkan di balaikota lokasinya juga lebih luas,” tuturnya.

Fanggy mengungkapkan, untuk rute yang telah ditetapkan panitia ini mengambil total jarak tempuh sekitar 20 kilometer. 

Adapun jalur yang dilalui seperti Jalan Pekauman, Kolonel Sugiono, Gatot Subroto, Banua Anyar, Sultan Adam, Adhyaksa, Kayutangi, Taman Lalu Lintas, Siring Sabilal Muhtadin dan Lambung Mangkurat.

Selain itu, untuk proses undian pemenang bakal dilakukan dengan cara online. Dimana undian tersebut bakal dilakukan melalui akun Instagram Walikota Banjarmasin Ibnu Sina langsung. “Waktu pengundian pada Minggu (20/09/2020) malam. Di IG pak Wali,” tukasnya. (sah)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya