Normalisasi Embung Cempaka Ditargetkan Rampung Pada 2020

Banjarbaru,KP- Upaya pemerintah Kota Banjarbaru untuk mengantisipasi musibah banjir yang kerap terjadi di Kecamatan Cempaka dengan membuat embung Cempaka saat ini masih dalam tahap proses normalisasi. Hal ini ditangani oleh Dinas PUPR Kota Banjarbaru melalui bidang SUmber Daya AIr (SDA) mulai melaksanakan normalisasi embung.

Proyek tersebut telah berjalan sejak 21 Juli 2020 lalu, dan di targetkan rampung pada September 2020 ini. Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Banjarbaru, Subrianto menjelaskan progresnya normalisasi embung cempaka sudah 14,4 persen, per 20 Agustus lalu. Diakuinya ada sedikit kendala sehingga ada keterlambatan proses tersebut dikarenakan ada beberapa kendala.

Berita Lainnya

Gedung SMPIT dan PAUDIT Diresmikan

1 dari 358
Loading...

“Saar melukan pengerukan kami mengalami kendala ditengah embung, dimana perahu Pontoon mengalami kendala teknis,” jelasnya, Jum’at (04/09/2020).

Agar proye tersebut lekas ramung, pihaknya telah menambahkan satu unit eskavator. “Insya Allah Progresnya rampung pada akhir September” Tambahnya.

Subrianto mengatakan untuk proyeka ini Dinas PUPR mengucurkan dana sebesar Rp 424 juta. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya