Peletakkan Batu Pertama Renovasi Masjid Nurul Azhar Ponpes Asmaul Husna, Didaulat untuk Zairullah

Batulicin, KP – dr HM Zairullah Azhar didaulat atau diberi kehormatan untuk peletakan batu untuk tiang pertama renovasi Masjid Pondok Pesantren Al – Asmaul Husna, masjid Nurul Azhar Desa Barokah Kecamatan Simpangempat Tanah Bumbu, Senin (28/9/2020).

Calon Bupati Tanah Bumbu di Pilkada 2020 ini, diundang untuk meletakkan tiang pertama renovasi masjid yang ada dilingkungan Pondok Pesantren ini.

Kedatangan dr Zairullah Azhar itu, disambut pengasuh dan pendiri Pondok Pesantren Al – Asmaul Husna, KH Abdul Haris, dan disambut dengan Maulid Habsy. Bahkan ada pembacaan ayat suci Alqur’an yang menyejukkan hati kala itu.

Satip, Ketua takmir masjid, begitu antusias menyambut Zaidullah Azhar, dia bahkan menyebutya sebagai Bupati bukan lagi calon Bupati Tanbu.

” Saya memenggil pa bupati saja, karena saya sebut bukan calon lagi, dan kami sangat menginkan pa Zairullah kembali mengabdi sebagai Bupati. Apalagi beliau sangat penyayang dengan anak yatim,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMP IT Pondok Pesantren Al Asmaul Husna, mengatakan saat ini berharap ponpes menjadi pioner yang berbasis Tahfiz.

Berita Lainnya
1 dari 301

” 15 tahun yang lalu, ponpes ini diresmikan pa Bupati Zairullah, dan saat ini pa Zairullah kembali meresmikan tiang masjid Nurul Azhar saat menjadi Calon Bupati Tanah Bumbu,” katanya.

Sebelumnya, Ponpes tersebut belum ada SMP Islam Terpadunya, namun kini mereka telah mendirikan Lembaga Pendidikan Reguler berbasis Islam Terpadu tingkat SMP.

Sementara itu, HM Zairullah Azhar, berterimkasihnatas kesempatan yang diberikan untuk meresmikan tiang pertama renovasi masjid Nurul Azhar. Pendidikn agama yang berlandaskan agama tentu sangat baik bagi anak-anak.

” Agama ini penting untuk membangun Tanah Bumbu, landasan kita adalah agama. Selain itu nantinya, tidak ada anak yatim yang tidak terlayani, janda, jompo dan orang miskin yang harus diperhatikan Pemerintah Daerah kedepannya,” kata pemilik Yayasan Darul Azhar dan Istana Anak Yatim ini.

Mendengar motoviasi dari takmir masjid, dia berterimakasih sekali. Dan dia bertekad untuk menang dan memenagkan hati rakyat untuk rakyat Tanah Bumbu.

” Doakan saja, agar semuanya terwujud dn kegiatam keagaam di Tanbu bisa kmbali berjalan denganimta keberkahan dan doa anak yatim. Insya Allah,” tuturnya.

Sekadar diketahui, kegiatan itu juga dihadiri sejumlah tokoh agama, dn amggota DPRD Tanbu serta pengusaha Paijan, atau Pa’le. (*/K-2))

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya