Pemko Bijaksanai Pelaku UMKM Dimasa Pandemic

Banjarbaru,KP- Dalam Talkshow “Banjarbaru Menyapa” Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menjadi narasumber dengan tema pembahasan Geliat UMKM Kota Banjarbaru ditengah pandemic covid 19 yang didampingi oleh Rizla Syahrianoor, Konsultan UMKM PLUT (pusat layanan usaha terpadu), kegiatan ini bertempat di Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Banjarbaru dengan live Youtube Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Banjarbaru.

Saat ini UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) merupakan salah satu dari banyak pihak yang merasakan dampak negatif dari wabah COVID-19.Sektor UMKM Indonesia kian resah karena semakin lama omzet yang dihasilkan semakin menurun.

“Di masa pandemi ini, aktivitas masyarakat di luar ruangan cenderung berkurang dan membuat pendapatan para pelaku UMKM jadi ikut merosot,” ujarnya,Rabu(09/09/2020).

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 357
Loading...

Menyikapi hal tersebut Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan kepada seluruh pelaku UMKM Kota Banjarbaru bahwa saat ini Pemerintah Kota Banjarbaru terus berusaha keras untuk mengatasi dan merencanakan berbagai kebijakan untuk mendukung UMKM.

Kebijakan yang dimaksud seperti restrukturisasi kredit, peningkatan porsi Kredit Usaha Rakyat (KUR), relaksasi pajak, hingga pelayanan terkait ekspor-impor, dan program program yang sudah bekerja sama dengan program oke oce yang pada kesempatan yang lalu sudah disepakati.

“Tidak lain dalam usaha ini pula kami meminta kepada seluruh pelaku UMKM yang ada di Kota Banjarbaru untuk bisa menyesuaikan diri dengan keadaan yang terjadi sekarang ditengah masa pandemic covid 19, dengan sama sama berjuang untuk melawan kondisi seperti ini dengan cara tetap mematuhi prtokol kesehatan dengan benar, dengan seperti itu diharapkan masa pandemic seperti ini agar cepat berlalu,” ujar Darmawan Jaya. (Dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya