Peringatan 10 Muharram Ratusan Anak Yatim Disantuni

RATUSAN - Anak Yatim di Desa Keramat Kecamatan Haur Gading disantuni dalam peringatan rutin 10 Muharram di Kecamatan Haur Gading. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Desa Keramat Kecamatan Haur Gading Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada setiap 10 bulan Muharram mengumpulkan anak yatim untuk memberikan santunan.

Seperti yang dilakukan pada 10 Muharram kali ini, pada Sabtu (29/8/2020), ratusan anak yatim diundang berkumpul untuk disantunai sebagai bentuk berbagai dengan sesama yang dilaksanakan di halaman Madrasah Ibtidaiyah Intisyarul Mabarrat.

Pada kegiatan tersebut anak yatim diminyaki rambutnya sebagai bentuk membelai, mengasih sayangi mereka yang rutin diselenggarakan.

Uang yang terkumpul dari para dontaur diserahkan kepada anak yatim. Termasuk Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM Msi juga memberikan santunan berupa uang yang diserahkan melalui Pjs Kepala Desa Keramat Yurdani.

Peringatan yang dilaksakaan Pengurus Yayasan Intisyarul Mabarrat Haur Gading ini di ikuti 122 orang anak yatim yang berada atau berdomisili di kecamatan Haur Gading.

Berita Lainnya

Pelaksanaan SKB di HSU Berjalan Lancar

Peringati HUT ke 4, KAMM KS Bagikan Ribuan Masker

1 dari 209
Loading...

Dalam prosesi kegiatan meminyaki rambut anak yatim tersebut para darmawan atau masyarakat dengan sukarela memberikan bantuan uang atau bahan makanan bahkan voucer untuk potong rambutpun diberikan kepada anak anak yatim yang telah di undang sebagai bentuk rasa mengayomi dan menyantuni.

Ketua panitia pelaksana H. Andarani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati HSU serta kepada para darmawan lainnya baik yang berada di HSU ataupun yang diluar daerah HSU.

“Saya sebagai Ketua Panitia menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Abdul Wahid dan Ibu Anisah Wahid atas bantuan nya dan bantuan tersebut akan kami bagikan langsung kepada anak yatim ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Intisyarul Mabarrat Haur Gading H.M.Gupran apresiasi panitia pelaksana dimana dalam kegiatan ini panitia tetap memperhatina dan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menjalankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan acara ini,” , ungkapnya.

Acara peringatan sepuluh muharram ini selalu mematuhi protokol kesehatan dimana dalam upaya tersebut relawan Palang Merah Indonesia HSU secara langsung ikut terlibat dalam kegiatan ini dengan membagikan sarung tangan dan masker serta memberikan himbauan langsung agar semua orang mematuhi protokol kesehatan di antaranya menggunakan masker, mencuci tangan serta tetap selalu menjaga jarak melalui pengeras suara. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya