Polres Barsel Gelar Sispamkota Jelang Pilkada Kalteng

Buntok, KP – Untuk memantapkan kesiapsiagaan dan mengetahui sejauh mana kemampuan personil beserta sarana maupun prasarana yang akan digunakan pada pengamanan Pilkada Kalteng 2020, Polres Barito Selatan (Barsel) menggelar Latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota).

Kegiatan latihan dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng ini digelar Kamis (17/9/2020) di Buntok.

Pantauan di lapangan, kegiatan tersebut cukup mengundang perhatian masyarakat setempat.

Simulasi ini tidak hanya dilakukan oleh personil Polres Barsel, namun juga melibatkan mitra kerja termasuk komunitas pemuda.

Berita Lainnya
1 dari 120

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK menerangkan, Latihan Sispamkota ini juga dipantau oleh sejumlah petinggi jajaran Polda Kalteng.

“Kita sangat bersyukur bahwa kegiatan ini disaksikan langsung oleh pejabat Polda Kalteng, untuk mengetahui sejauhmana kesiapan kita baik sarana maupun prasarana yang akan kita gunakan untuk pengamanan Pilkada Kalteng 2020,” jelas Devy.

Jika dalam persiapan tersebut dinilai masih memiliki kekurangan, pihaknya siap untuk dikoreksi dan menerima masukan demi tercapainya kesuksesan.

“Kita menyadari bahwa manusia tidak ada yang sempurna. Maka dari itu, kita siap menerima masukan dan koreksi jika seandainya ada yang harus ditambahkan, seperti kesiapan peralatan, kesiapan personil, serta metode yang digunakan,” ucap Kapolres Barsel. (yld/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya