Positif Covid-19
11 Karyawan PT Tiga Daun Kapuas Diantar ke Asrama Haji

Marabahan, KP – 11 Karyawan PT Tiga Daun Kapuas di Desa Sekata Baru Kecamatan Tamban Kabupaten Barito Kuala (Batola), diantar petugas ke tempat isolasi di Asrama Haji Banjarbaru, Sabtu (26/9/2020).

Dari daftar didapat, 11 pasien tersebut, adalah A Norpandi (57), Rajudin (44), Hery S (33), Z Abidin (12), Z Ilmi (27), M. Riduan (24), Alfi. S (26), Fahyuni (34), L Fitri (19), Marsinah (36) dan N Milasanti (34).

Pasien ditetapkan positif Covid-19 setelah pelaksanaan swab test oleh Dinas Kesehatan Batola. Mereka dikirim ke tempat isolasi guna menjalani perawatan para medis dan swab lanjutan.

Saat para karyawan mau diantar Tim Gugas Covid-19 Batola, disaksikan Kapolres Batola, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif SIK, Dandim 1005 Marabahan, Letkol Arm Ari Priyudono, Kapolsek Tamban, Ipda Syahminan Rizani, serta diikuti oleh para manager perusahaan tersebut.

Dikatakan oleh AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif SIk, kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Batola khususnya kecamatan Tamban. “Ini sesuai dengan arahan Kapolda Kalsel,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan menjalani isolasi itu terjadi kesembuhan, menekam totalitas kematian.

Berita Lainnya
1 dari 929

“Oleh karena itu, terduga positif Covid ini akan kita bawa ke tempat karantina di Asrama Haji Banjarbaru,” sebutnya.

Ia mengatakan, mengenai protokol kesehatan sudah sesuai dengan anjuran pemerintah. “Karena sebelumnya para pegawai perusahan ini sudah menjalani isolasi mandiri di mess selama satu minggu sebelum dipindahkan ke Asrama Haji,” jelasnya.

Manager Plasma PT Tiga Daun Kapuas, Muspiron mengatakan, perusahaannya sudah menerapkan sesuai protokol kesehatan.

“Rencananya Selasa atau Rabu depan, akan mengantar pegawai lagi ke asrama Haji Banjarbaru. Ada 8 orang, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan tes swab,” ungkapnya.

Selain itu, ada 19 orang yang menjalani isolasi mandiri. Rinciannya, 7 orang Kecamatan Alalak, Anjir Pasar 5 orang, Marabahan 5 orang, Tabunganen dan di Kecamatan Belawang masing-masing 1 orang.

Belasan orang ini diduga suspect virus corona. Dan menjalani isolasi mandiri dan perawatan para medis, sampai menunggu hasil Swab. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya