Program YESS Siap Lahirkan Wirausaha Milenial

Pelaihari, KP – Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS) merupakan salah satu jalan keluar bagi kaum milenial di Tanah Laut (Tala) agar dapat menjadi wirausaha pada bidang pertanian yang andal serta tangguh, sehingga dapat menjadi sumber kehidupan yang layak bahkan menjadi kehidupan yang unggul dibanding kabupaten lain. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Tala H. M. Sukamta saat membuka kegiatan Sosialisasi District Multi-Stakeholder Forum Program YESS di Gedung Sarantang Saruntung, pada Selasa (15/9/2020).

Dalam sambutannya Sukamta memaparkan Kementerian Pertanian bersama International Fund For Agricultural Development (IFAD) akan menciptakan sebuah wirausaha milenial yang tangguh dan berkualitas melalui program YESS. Ia menambahkan hal ini merupakan salah satu upaya untuk dapat memfasilitasi kreativitas generasi milenial yang dapat berkarya dan berwirausaha pada sektor pertanian yang dibiayai oleh IFAD melalui program YESS.

“Program YESS ini sangat tepat sekali untuk membangun wirausaha-wirausaha muda, baik mereka yang ingin bekerja atau mereka yang ingin berusaha,” ucap Kamta.

Berita Lainnya

Paman Birin Berikan Apresiasi ke Politala

1 dari 226
Loading...

Menurutnya dua komponen tersebut sangat penting dan akan didukung penuh secara maksimal, karena masa depan Tala berada ditangan para generasi muda Tala.

Sukamta mengatakan, dengan dipindahnya ibu kota negara ke Kalimantan Timur merupakan harapan besar bagi Kabupaten Tala pada bidang pertanian untuk dapat menjadi lumbung cadangan pangan.

Ia berharap dengan adanya program YESS ini dapat menciptakan lapangan kerja yang menarik, prospektif dan menguntungkan serta dapat berdampak pada penurunan angka pengangguran serta terjadinya urbanisasi.

“Untuk para SKPD terkait dan para organisasi yang ada di Tanah Laut segera melakukan tindakan untuk merekrut anak-anak muda kita agar dapat fokus pada pertanian apakah mereka minat menjadi pengusaha atau pekerja yang profesional, sehingga program YESS dapat berjalan dengan lancar dan cepat,” jelasnya.

Turut berhadir pada acara tersebut, Wakil Direktur National Project Management Unit (NPMU) pusat Yudi Astomi, PM Provincial Programme Implementation Unit (PPIU) Kalimantan Selatan Budi Santoso, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tala yang terkait serta para peserta sosialisasi lainnya. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya