Radhika Dhafi Pratama
Langsung buat kejutan

Banjarmasin, KP – Radhika Dhafi Pratama, meskipun sebagai pendatang baru di dunia dancesport, namun mampu langsung membuat kejutan. Buah hati pasangan Abdul Wahid SKom dan Euis Aulia Skom itu tampil ciamik, dengan menyabet dua medali emas dan satu perak pada Kejuaraan Kota (Kejurkot) Virtual Solo 2020 Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Banjarmasin yang berakhir, di Gedung Amnus Banjarmasin, baru-baru tadi.

Dengan Persiapan hanya tiga bulan, Dhafi mampu bersaing dengan para atlet dancesport lainnya. Bahkan bocah kelahiran Banjarmasin 5 April 2013 itu, langsung melejit dengan berhasil menyabet dua emas dan satu perak di katagori kelas Solo LDS CCC U-10 dan Solo Hip-hop. Untuk medali perunggu diraih yang turun di nomor Solo LDS CCC Jive U-12.

“Persiapan Dhafi hanya tiga bulan dalam mengikuti Kejurkot ini. Selama ini, Dhafi menggeluti taekwondo, model, disc jockey dan dance,” kata manajer RDP Club Banjarmasin, Opi Sopiani SH kepada wartawan.

Alumni Fakultas Hukum ULM ini menambahkan, selama itu Dhafi bersama saudara sepupunya Annisa Rahadatul Aisy (Anis) rutin berlatih di markas RDP Agency di Jalan AMD Raya HKSN Banjarmasin. “Selama latihan, dua kali dalam sepekan bergabung dengan atlet dancesport lainnya,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 246

Diajang kali ini RDP Club mengirimkan 15 wakilnya dan meraih tujuh emas, lima perak dan tiga perunggu.

Selain Dhafi yang menyumbang dua emas. Emas lainnya dihasilkan Akhmad Ridho di kelas solo hip hop, Ahmad Raisuddin Izzat kelas solo tradisional, Sachiko Putri Felicia Solo LDS CCC Jive. Siti Rossa Meriska nomor Solo Paso Doble dan Annisa Aulia Rizky di Solo Vienbese Walstz.

Sebelumnya, Dhafi juga pernah juara di ajang hip-hop, RDP Kids Style. Bahkan pernah menembus fashion show tingkat nasional dengan meraih Best of the best Kategori A Smart Model Look (SML) 2016 di Malang.

Lalu Juara 1 Casual Look Kategori A Indonesian Model Hunt (IMH) 2017 di Jakarta, Juara Harapan 2 Busana Black n White kategori A IMH 2017 di Jakarta, Juara 3 Busana Black n White Kategori A SML 2017 di Yogyakarta, Best Of Achivement Kategori A SML 2017 di Yogyakarta.

Dhafi juga pernah terlibat dalam pembuatan film pendek besutan anak Banua. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya