Siswi SD SCP Pulang Pisau Juara Favorite Bercerita Tingkat Nasional

Pulang Pisau, KP – Siswi Sekolah Dasar (SD) Swasta PT Surya Cipta Perkasa (SCP) Desa Paduran Sebangau Kecamatan Sebangau Kuala bernama Cinta Holia berhasil meraih Juara Favorite V pada Lomba Bercerita tingkat Nasional tahun 2020.

Dalam penampilannya, siswi yang masih duduk klas V SD Swasta SCP Desa Paduran Sebangau Kabupaten Pulang Pisau yang menjadi wakil Kalimantan Tengah pada Lomba Bercerita tingkat Nasional tahun 2020 itu berhasil memikat dewan juri, sehingga dinobatkan sebagai juara Favorite V.

Sebelum menjadi wakil Provinsi Kalimantan Tengah, Cinta Holia ditetapkan sebagai juara 1 Lomba Bercerita Tingkat Kabupaten Pulang Pisau. Kemudian setelah mengikuti Lomba Bercerita Tingkat Provinsi Kalimantan, gadis buah perkawinan pasangan dari Romi Candra dan Agustin Mariance Tutupoly itu tampil cemerlang, dewan juri memberikan gelar juara 1 Lomba Bercerita Tingkat Nasional sehingga berhak menjadi wakil Kalimantan Tengah mengikuti Lomba Bercerita Tingkat Nasional

Dibawah bimbingan Kepala SD Swasta SCP Paduran Sebangau, Dedy, dan Badan Kearsipan Daerah dan Perpustakaan Pulang Pisau, Cinta Holia tampil percaya diri pada Lomba Bercerita Tingkat Nasional tahun 2020, hasilnya meraih prestasi juara Favorite V Tingkat Nasional.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur kepada Allah SWT, dan bangga atas torehan prestasi anak didik kami, Cinta Holia yang meraih prestasi juara Favorite V Lomba Bercerita Tingkat Nasional tahun 2020, ” kata Kepala SD Swasta SCP Paduran Sebangau, Dedy, Minggu, (20/9)

Berita Lainnya
1 dari 121

Dedy menjelaskan, SD Swasta SCP berdiri tahun 2008 itu telah memiliki izin operasional pada 2009 dengan Akreditasi B. SD tersebut memiliki jumlah siswa 153 siswa dengan jumlah tenaga pengajar (Guru) 9 orang, yakni laki-laki 3 orang dan perempuan 6 orang, serta Bidang Tatat Usaha 1 orang dan penjaga sekolah 1 orang.

” Prestasi yang telah di raih oleh Cinta Holia itu, semakin memotivasi dan menyemangati kami selaku tenaga pendidik untuk memberikan yang terbaik kepada peserta didik kami. Harapan kami juga, prestasi Cinta Holia akan memotivasi siswa dan siswi lainnya, sehingga kedepan bisa memberikan yang terbaik, bagi diri sendiri, orang tua dan sekolah serta daerah, ” kata Dedy

Sementara Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Widi Harsono mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada Cinta Holia siswi SD Swasta SCP Paduran Sebangau Kecamatan Sebangau Kuala yang telah membawa nama harum daerah pada Lomba Bercerita Tingkat Nasional tahun 2020, dengan dinobatkan Juara Favorite V.

Widi menjelaskan, meaki ditengah pamdemi covid-19 dan ditengah keterbatasan anggaran dampak dari refocusing, pihaknya masih berkomitmen melaksanakan program kegiatan edukasi kepada pelajar, salah satunya menggelar lomba bercerita.

” Preatasi yang diraih Cinta Holia ini sangat luar biasa, dan ini akan memotivasi kami memggelar lomba bercerita kedepan semakin lebih baik lagi, sehingga bisa melahirkan pelajar berprestasi, ” tandasnya. (sgt/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya